get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulbar Silaturahmi dengan Bupati Mamuju di Sapota

Petahana Bupati Mamuju Daftar ke PDI Perjuangan

Rabu, 08 Mei 2024 | 20:33 WIB
header img
Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju DPC PDI Perjuangan Mamuju, Ahmad Istiqlal menyerahkan formulir pendaftaran ke Haerul kuasa hukum Sutinah. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sitti Sutinah Suhardi, Bupati Mamuju petahana resmi mendaftar di DPC PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Mamuju di Pilkada serentak November mendatang. 

Pengambilan formulir di Sekretariat Penjaringan DPC PDI Perjuangan di Jalan Atiek Soetedja, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Pendaftaran diwakili oleh Haerul, kuasa hukum Sutinah. 

"Sebenarnya dia sendiri yang mau datang kesini, tetapi dengan ada tugas sebagai pemerintah jadi saya yang mewakili, pesannya mohon maaf kepada teman-teman PDI Perjuangan karena hanya diwakili, tapi akan berusaha dalam waktu tiga hari ini, Bupati sendiri mengembalikan formulirnya ke PDI Perjuangan," kata Haerul. 

Sementara itu, Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, DPC PDI Perjuangan Ahmad Istiqlal mengatakan, sejak dibuka masa pendaftaran, Sutinah merupakan Bakal Calon kedua yang mendaftar. 

Istiqlal mengatakan, masih ada sejumlah calon yang juga sudah berkomunikasi untuk mendaftar, namun belum ada jadwal kapan mereka akan mengambil formulir. 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Andi Abdul Malik mengatakan, pasca pendaftaran ada proses penjaringan dan penyaringan, di proses tersebut ada beberapa tahapan yang akan dilakukan, kemudian hasilnya akan di serahkan ke DPP PDI Perjuangan. 

"Hasil survei juga menjadi salah satu indikator yang menjadi ukuran DPP," ungkapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut