get app
inews
Aa Read Next : Sah, Nasdem Usung Sutinah di Pilkada Mamuju 2024

Pertama Kembalikan Formulir, Sutinah Ingin Hanura Masuk dalam Koalisi

Minggu, 19 Mei 2024 | 18:54 WIB
header img
Calon Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengembalikan formulir pendaftaran yang diterima Ketua DPC Partai Hanura Mamuju Zul Fahmi Hermawan. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Calon Bupati petahana Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Hanura Mamuju. Minggu (19/5/2024). 

Partai Hanura merupakan partai ke tujuh Sutinah mendaftar. 

Dengan kembalinya ke Partai Hanura, Sutinah berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut dalam Pilkada 2024. Meskipun di periode sebelumnya, Partai Hanura berada di posisi yang bersebrangan dengan Sutinah. 

"Mudah-mudahan di periode ini Partai Hanura bisa berkoalisi dengan kita," harap Sutinah. 

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat basis dukungan politiknya dalam menghadapi tantangan kedepan. 

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Mamuju, Zul Fahmi Hermawan mengatakan, Sutinah merupakan Bakal Calon Bupati Mamuju pertama yang resmi mengembalikan formulir pendaftaran. 

Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju di Partai Hanura akan ditutup malam ini. 

"Yang mendaftar ada dua orang, yang mengembalikan ini ibu Tina yang pertama. Perlu saya tekankan, hari ini hari terakhir Hanura membuka pendaftaran, kami akan tutup nanti pukul 12.00, kalau tidak ada lagi pengembalian setelah ini, berarti cuma Ibu Sutinah yang serius ambil Hanura," paparnya. 

Zul mengatakan, pasca pendaftaran ditutup, nama-nama calon itu akan diserahkan ke DPP Partai Hanura untuk mengikuti proses selanjutnya. 

"Saya sendiri dan sekretaris yang antar, kalau kita melihat dinamikanya awal Juni kita sudah bisa tau Hanura berlabuh kemana," ungkapnya. 

Zul memastikan, siapapun calon yang nantinya diberikan rekomendasi oleh partainya, seluruh pengurus dan kader partai harus mendukung penuh calon tersebut. 

"Yang perlu saya sampaikan ketika rekomendasi itu keluar, seluruh kader Hanura, seluruh simpatisan terutama pengurus tidak ada alasan, pokonya siapapun yang keluar, kita satu tujuan, satu instruksi kalau tidak tertib kami keluarkan," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut