get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulbar Silaturahmi dengan Bupati Mamuju di Sapota

Kantongi Rekomendasi, Sutinah Dinilai Serius Ingin Dapatkan Hanura

Selasa, 18 Juni 2024 | 17:26 WIB
header img
Penyerahan rekomendasi Partai Hanura. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua DPC Hanura Mervie Parasan menyerahkan rekomendasi kepada Calon Bupati Mamuju Petahana Sitti Sutinah Suhardi. Selasa (18/6/2024). 

Mervie mengatakan, penyerahan rekomendasi tersebut merupakan perintah DPP Partai Hanura. 

Sebelumnya, ada 2 Bakal Calon yang mendaftar di tim penjaringan Partai Hanura, Yakni Sitti Sutinah dan Irwan Pababari. 

Namun, sampai saat ini rekomendasi hanya diberikan kepada Calon Petahana Sitti Sutinah Suhardi. 

Mervie bilang, rekomendasi itu diberikan setelah melihat keseriusan Sutinah untuk diusung di Pilkada Mamuju 2024.

"Yang mendaftar di Partai Hanura ada dua bakal calon tapi yang melakukan pendekatan ke dewan pimpinan pusat dan melakukan hubungan intensif sampai saat ini hanya Ibu Sutinah," ungkap Mervie. 

Untuk diketahui surat dengan Nomor: RK/ 214 /DPP-HANURA/V/2024 ini dipergunakan untuk:

1.Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai Hanura dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan Kepala Daerah atau menambah dukungan Partai Koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan Kepala Daerah;

2. Melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Hanura. 

3. Cakada yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan Partai minimum koalisi, maka Surat Rekomendasi dinyatakan tidak berlaku (Peraturan Organisasi Partai HANURA Nomor:PO/04/DPP-HANURA/IV/2024 BAB VII Pasal 13 Ayat 3);

4. Surat Rekomendasi ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada tanggal 27 Juni 2024;

Mervie mengatakan karena dinilai serius kemungkinan besar berbanding lurus dengan sikap partainya yang hanya akan mengusung Sutinah sebagai Calon Bupati Mamuju. 

Sementara itu, Siti Sutinah Suhardi mengungkapkan, hingga saat ini sudah mengantongi empat rekomendasi sebagai calon bupati Mamuju yakni PBB, PKB, PAN dan Partai Hanura.

"Jadi, alhamdulilah hari ini kita menerima surat rekomendasi dari teman-teman Partai Hanura. Ini adalah rekomendasi ke empat diluar dari Partai Demokrat," jelasnya. 

Bupati perempuan pertama di Mamuju ini mengaku rekomendasi dari Partai Hanura menambah semangat untuk menatap Pilkada Mamuju yang digelar 27 November 2024 mendatang. 

"Tadi, kita sudah dengar bagaimana penyampaian ketua DPC Partai Hanura Mamuju bahwa ada dua (pendaftar) dan yang serius komunikasi hanya kami. Dan memang betul, kami sangat serius untuk bagaimana merangkul teman-teman Hanura bisa bersama dengan koalisi kami," ungkapnya.

Sutinah menjelaskan, rekomendasi yang diterima dari Partai Hanura merupakan hasil dari komunikasi intens yang terbangun selama ini pasca Pilkada 2020.

"Walaupun kemarin di Pilkada 2020, Hanura diluar dari koalisi kami. Alhamdulilah dengan komunikasi yang intens dan hubungan yang baik terjaga dengan baik selama ini, insyaallah Hanura bisa bersama dengan kita," ungkapnya. 

Sutinah pun berharap, DPP Partai Hanura bakal mengeluarkan surat keputusan sebagai syarat pencalonan di KPU. 

"Besar harapan saya, mudah-mudahan nanti SK yang keluar untuk kami bawa ke KPU nanti, teman-teman Hanura ada nama kami di sana," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut