get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Peserta Fun Run 5K dan Fun Walk

Komunitas Orchestra Tampil Memukau di Acara Syukuran HUT Bhayangkara ke 78

Senin, 01 Juli 2024 | 19:23 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Anja Seniman, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Adang Ginanjar dan DR Yundhini. Foto: iNewsMamuju.id/Fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Lintas Komunitas Polman dan Majene yang dirangkul dalam "Sulbar Culture" Dibawah binaan Balai Plestarian Kebudayaan Wil.18, Taman Budaya Museum ROV Sulbar dan Disbudpar Majene tampil memukau di acara Syukuran HUT Bhayangkara Ke 78 dengan menampilkan materi sayang-sayang mandar yang memadukan musik tradisional dan modern.

Kelima Komunitas tersebut yang tampil diantaranya Komunitas Uwake Culture Polman, Sanggar teater Ampat Majene, Sanggar Kaka'u Majene, Sanggar Melati Majene dan Duo Project Subar dibawah asuhan Muhammad Kahfi.

Acara kian meriah ketika, Ketua PD Bhayangkari Sulbar, Miranti Adang Ginanjar memberikan kado surprise kepada salah seorang pemain orchestra dengan hadiah 1 unit alat musik Flute.

Dihubungi usai acara, seorang pemain orchestra Anja mengaku, dirinya dan teman-teman komunitas senang dapat tampil dan berkontribusi dan menghibur di acara HUT Bhayangkara ke 78 Polda Sulbar.

"Alhamdulillah saya dan teman2 komunitas orchestra senang sekali bisa berkontribusi di Hut bayangkara Polda Sulbar. Sempat gugup karna dapat surprise dari ibu Kapolda," ujar Anja. Senin (1/7/2024).

Anja menyebutkan, dia bersama tim orchestra Sulbar membawa materi Sayang sayang mandar yang dikemas dalam bentuk Orchestra dengan kolaborasi epik antara musik tradisional dan Modern.

"Kiat berharap dengan ini pelestarian dan pengembangan musik tradisional yang ditampilkan bisa terpromosi hingga ketingkat nasional," kata Anja.

Anja juga mengapresiasi Sososk Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dan Ketua PD Bhayangkari Ny Miranti Adang Ginanjar yang telah memberikan ruang bagi para penggiat seniman dan kebudayaan terlebih dapat tampil di acara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 78.

"Semoga Polri semakin Jaya dan selalu menjadi kiprah kenyamanan Masyarakat. Dan khusus untuk Polda Sulbar apresiasi para penggiat kesenian dan kebudayaan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Sulawesi barat beserta Ibu ketua bhayangkari Polda Sulbar yang memberikan kami ruang untuk berekspresi dan berkreasi di Acara HUT Bhayangkara yang ke 78 Polda sulbar," ungkap Anja.

Sementara itu, Ketua PD Bhayangkari Sulbar, Miranti Adang Ginanjar, yang hadir tak mampu menahan haru melihat penampilan orchestra Sayang-sayang mandar

Miranti berharap agar Orchestra "Sayang-sayang Mandar" dapat dikenal secara luas di tingkat nasional. Dia menekankan pentingnya mendukung dan mempromosikan bakat-bakat lokal yang memiliki potensi besar untuk mengangkat nama daerah.

"Penampilan gemilang dari komunitas seperti Orchestra "Sayang-sayang Mandar" akan menginspirasi generasi muda untuk terus melestarikan dan mengembangkan warisan budaya," jelas Miranti Adang Ginanjar.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut