get app
inews
Aa Read Next : AIM-PAS Center Pastikan Menang di Pilgub Sulbar, Menuju Perubahan dan Sulbar Lebih Baik

Hanura Resmi Usung Duet PHS-Arwan di Pilgub Sulbar

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:40 WIB
header img
Deklarasi Partai Hanura mengusung pasangan PHS dan Arwan Aras di Pilgub Sulbar. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - DPD Partai Hanura Sulbar deklarasi mengusung duet Prof Husain Syam berpasangan Arwan Aras untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulbar 2024.

Deklarasi dukungan digelar di Hotel Maleo Mamuju dihadiri seluruh ketua DPC enam kabupaten di Sulbar. Rabu (24/7/2024). 

"Dalam agenda hari ini, Partai Hanura Sulbar akan menyatakan sikap terkait Pilgub Sulbar pada Pilkada serentak 2024. Kami pengurus DPD Partai Hanura Sulbar dan seluruh Ketua DPC Partai Hanura se Sulbar menyatakan sikap, mendukung Profesor Husain Syam sebagai calon gubernur Sulbar periode 2024-2029 dan wakilnya adalah Arwan Aras," kata Ketua DPD Hanura Sulbar Andi Zulfahmi. 

Zul menginstruksikan seluruh kader Partai Hanura di Sulbar untuk membangun kekuatan politik memenangkan PHS dan Arwan Aras. 

"Kami menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Hanura yang ada di Sulbar mulai dari tingkat PAC, DPC, serta DPD untuk ikut terlibat memenangkan PHS karena prinsipnya, kami dari Partai Hanura sudah sepakat mulai dari tingkat DPP sampai PAC untuk mendukung beliau. Jadi, Hanura hari ini sudah punya calon, yaitu PHS dan kami memiliki dua kursi (DPRD Sulbar) untuk melanggengkan beliau ke calon gubernur Sulbar nanti," ungkapnya.

Ditempat yang sama, PHS mengaku bangga. Menurutnya, dengan kekuatan dua kursi DPRD Sulbar yang dimiliki Partai Hanura diyakini akan sangat berdampak positif terhadap popularitasnya. 

"Tentu bersyukur dan bangga hati saya karena Hanura menerima saya, sosok pribadi saya. Saya juga ingin berkomitmen kepada Hanura, bahwa saya bukan kader tapi betapa luar biasa saya diterima di Hanura yang memiliki dua kekuatan kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Sulbar, tentu saya berkomitmen menjadi bagian dari partai Hanura kedepannya," ujar PHS.

Tak hanya itu, mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) itu mengatakan, apabila dirinya berhasil memenangkan Pilgub Sulbar, itu bagian dari hasil kerja keras Partai Hanura.

"Jika kita memenangkan Pilgub Sulbar pada Pilkada serentak, ini kemenangan kita bersama Partai Hanura. Jadi, bukan sekadar saya diberi usungan oleh partai Hanura dan sampai disitu akhirnya, tapi saya jadi bagian dari partai Hanura dan ini menjadi peletakan tonggak sejarah saya dalam politik dan tentu saya tidak akan pernah mengabaikan dukungan yang amat sangat luar biasa ini kepada saya," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut