get app
inews
Aa Read Next : IJS Sulbar Menuju 1 Dekade Eksistensi: Refleksi dan Langkah Maju

Polda Sulbar Gelar Latpraops Mantap Praja Marano 2024

Senin, 12 Agustus 2024 | 18:01 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar Saat Memimpin Latpraops Mantap Praja Marano 2024. Foto: Dok Humas Polda Sulbar

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Untuk memastikan Pilkada serentak 2024 di Sulawesi Barat berlangsung dengan aman dan lancar, Polda Sulbar melaksanakan latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2024, di Aula Marannu Mapolda Sulbar, dihadiri oleh seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan pilkada.

Latpraops ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel Polri, serta menyamakan persepsi dalam pengambilan keputusan saat melaksanakan tugas. Latihan ini merupakan bagian dari persiapan matang yang diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam mengamankan Pilkada 2024.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, yang membuka secara resmi kegiatan latpraops, menegaskan pentingnya persiapan yang menyeluruh untuk mewujudkan keamanan selama Pilkada. "Pilkada merupakan salah satu pilar dalam menjaga keberlangsungan negara demokrasi. Tugas Polri adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses demokrasi ini," ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa latihan ini penting untuk memastikan seluruh personel menguasai materi dan tugas masing-masing. Hal ini bertujuan agar semua pihak siap menghadapi segala tantangan dan ancaman yang mungkin muncul selama pengamanan Pilkada.

Latpraops juga menjadi indikasi komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung terciptanya situasi kondusif selama Pilkada. "Dengan adanya latihan ini, kami berharap Polda Sulbar dapat lebih siap dan efektif dalam melaksanakan tugas pengamanan," tutup Kapolda.

Melalui latihan ini, Polda Sulbar menunjukkan keseriusan dan kesiapan dalam memastikan Pilkada serentak mendatang berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai harapan seluruh masyarakat.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut