get app
inews
Aa Read Next : Walhi Sulbar dan KTNA Bertemu Pj Bahtiar Baharuddin

Pj Gubernur Sulbar Lepas Kontingen Sulbar ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 19:29 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar melepas kontingen Sulbar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, secara resmi melepas kontingen Sulbar yang akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Acara pelepasan ini berlangsung dengan penuh semangat dan harapan di Mamuju, Jumat (23/08/2024).

PON XXI, sebagai ajang olahraga terbesar di Indonesia yang diadakan setiap empat tahun sekali sejak 1959, menjadi kesempatan bagi para atlet dari seluruh provinsi untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. PON kali ini akan diselenggarakan mulai 8 hingga 20 September 2024, dengan Sulbar siap mengirimkan perwakilan terbaiknya.

Bahtiar Baharuddin menyampaikan pesan kepada para atlet, official, dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar. Ia menekankan pentingnya menjaga nama baik Sulbar di kancah nasional.

“Pesan saya, jaga nama baik Sulbar. Saudara-saudara semua, baik official, pelatih, maupun atlet, Anda mewakili Sulbar secara keseluruhan, bukan pribadi. Jadi, jaga kebersamaan, kekompakan, dan hubungan. Olahraga ini adalah salah satu cara untuk membina kesatuan dan persatuan bangsa, selain mencapai prestasi di bidang olahraga. Selamat dan sukses selalu,” ungkap Bahtiar.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berperan serta dan memberikan dukungan penuh kepada kontingen Sulbar. Ia berharap seluruh masyarakat Sulbar turut mendoakan kesuksesan para atlet yang akan berlaga di PON XXI.

“Jadi, atas nama masyarakat dan Pemprov Sulbar, saya mengucapkan terima kasih secara khusus kepada pengurus KONI Sulbar, Dispora Sulbar, dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam mendukung kontingen kita. Saya mendoakan dan mengajak kita semua untuk mendoakan agar kontingen kita dapat membawa nama baik Sulbar di PON Aceh-Sumut dan kembali dengan selamat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, kontingen Sulbar yang akan berangkat ke PON XXI terdiri dari 59 atlet dan 30 official dari 15 Cabang Olahraga (Cabor). Mereka telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Sulbar dalam ajang bergengsi ini.

Dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat, kontingen Sulbar diharapkan mampu meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut