get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Bahtiar Kunjungi Bawaslu Sulbar, Ajak Ciptakan Suasana Gembira Saat Pilkada

Maju di Pilkada, Askary Mundur dari Jabatan Sekda Mateng

Senin, 26 Agustus 2024 | 21:33 WIB
header img
Askary Anwar mengundurkan diri sebagai ASN untuk menu sebagai calon Wakil Bupati Mamuju Tengah. Foto: Ist

MATENG, iNewsMamuju.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya dan dari status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pengunduran diri ini dilakukan sebagai langkah persiapan Askary untuk mendampingi Arsal Aras, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Keputusan pengunduran diri ini diumumkan oleh Askary Anwar. Senin (26/8/2024).

Dalam keterangannya, Askary menyatakan bahwa proses pengunduran diri telah mendapat persetujuan teknis yang diperlukan.

"Alhamdulillah, dengan izin Allah, persetujuan teknis (pertek) untuk pensiun dan pengunduran diri saya sudah diterima, sehingga status saya saat ini sudah resmi mundur dari ASN dan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah," ungkap Askary.

Lebih lanjut, Askary menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Arsal Aras dalam Pilkada 2024.

"Insyaallah, dengan doa dan izin Allah, saya siap mendampingi Bapak Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Arsal Aras dalam kontestasi politik tahun ini," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Askary juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Mamuju Tengah yang telah bekerja sama dengan pemerintah selama masa jabatannya. Ia menyadari bahwa masih ada beberapa hal yang belum tuntas dalam pelayanan kepada masyarakat dan meminta maaf atas hal tersebut.

"Saya secara pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama ini ada pelayanan yang belum tuntas atau ada hal-hal yang kurang berkenan," tambahnya.

Tak lupa, Askary juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Mamuju Tengah atas segala kekurangan selama masa jabatannya sebagai Sekda.

"Saya juga ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan ASN jika selama saya menjabat ada hal-hal yang tidak berkenan," tutup Askary Anwar.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut