get app
inews
Aa Read Next : Rakor Pilkada, Pj Bahtiar Sebut KPPS Sebagai Pahlawan Demokrasi

Pj Bahtiar Resmikan Gedung DPRD Sulbar: Terimakasih Presiden

Senin, 09 September 2024 | 14:52 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Sekwan DPRD Sulbar Muh Hamzih saat meninjau ruangan di Kantor DPRD Sulbar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin mengungkapkan kebanggaannya terhadap gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar yang dibangun pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo pada 15 Januari 2021 lalu.

Menurutnya, gedung baru DPRD Sulbar merupakan yang terindah di seluruh wilayah Indonesia dengan desain dan view yang luar biasa. Selain itu, gedung DPRD Sulbar dibangun dengan desain tahan gempa.

Bahtiar Baharuddin pun mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah membangun gedung DPRD Sulbar dengan megah melalui Kementerian PUPR.

"Kami bangga sekali yah, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas nama Forkopimda dan seluruh masyarakat Sulbar, karena Presiden melalui Kementerian PUPR telah membantu Sulbar membangun beberapa fasilitas yang hancur akibat gempa bumi 15 Januari 2021 lalu," kata Bahtiar Baharuddin, usai soft launching gedung baru DPRD Sulbar, Senin (9/9/2024). 

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu pun meminta, seluruh lapisan masyarakat Sulbar, khususnya para anggota DPRD dan seluruh pegawai yang bekerja di gedung DPRD Sulbar, untuk merawat gedung itu.

"Kami memang terus terang masih banyak (membutuhkan gedung perkantoran), selain gedung kantor DPRD Sulbar, banyangkan saja, satu kantor ini menghabiskan uang sebanyak Rp 107 miliar. Kami di Pemprov saja, masih ada enam OPD yang tidak ada kantornya, belum instansi-instansi lainnya," ungkapnya.

"Jadi, kebutuhan infrastruktur memang besar sekali, oleh karenanya, tugas kita merawat betul kantor-kantor yang sudah dibangun oleh uang negara ini, tidak sedikit uang negara dipakai untuk itu. Jadi, siapapun kita, berkewajiban untuk menjaga dan merawatnya," sambung Bahtiar Baharuddin.

Bahtiar Baharuddin juga berterimakasih pada tim teknis pekerja hingga desainer gedung DPRD Sulbar yang telah menghadirkan keindahan dalam pekerjaannya. Tak hanya itu, dia mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Sulbar yang akan menikmati keindahan gedung itu setiap harinya.

"Terimakasih kepada tim teknis pekerja, desainernya hebat, katanya ini memiliki ketahanan gempa. Jadi, saya percaya bahwa kawan-kawan Kementerian PUPR telah mengerjakan dengan baik. Selamat menikmati kantor baru bagi anggota DPRD Sulbar. Ini kantor yang sangat indah, tadi saya lihat dari atas, view-nya laut, jadi ini kantor DPRD yang terbaik se Indonesia," tutur Bahtiar Baharuddin.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut