get app
inews
Aa Read Next : Shofa Marwah Sebut Kepedulian Keluarga Kunci Cegah Narkoba dan Perdagangan Orang

Pilot Project Majene Masih Butuh Sentuhan

Rabu, 11 September 2024 | 11:02 WIB
header img
Pj Ketua TP PKK Sulbar Ny. Hj. Sofha Marwah Bahtiar mengunjungi pilot project di dua desa yang ada di kecamatan pamboang, kabupaten Majene. Foto: Dok Humas

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Pj Ketua TP PKK Sulbar Ny. Hj. Sofha Marwah Bahtiar mengunjungi pilot project di dua desa yang ada di kecamatan pamboang, kabupaten Majene, Selasa 11 September 2024.

Menurut Sofha,  kreativitas dari masing-masing Desa sudah digaungkan begitu juga poin-poin yang menjadi pilot project pokja 1-4 juga sudah dilaksanakan dengan sangat baik.

"Ini sudah memasuki hari kedua saya mengunjungi pilot project di masing-masing Desa, sudah melihat pilot project di dua kabupaten ini dari Pokja 1-4 dan menurut saya sudah lumayan dan mudah-mudahan kedepannya ada sentuhan lagi untuk  dirapihkan sedikit yang harus di kerjakan khusus kabupaten Majene." ungkap Sofha

Terkait Kabupaten Majene masih menempati posisi teratas atau tertinggi angka stunting di Sulawesi Barat, Sofha mengapresiasi pemerintahan desa Adolang dalam upayanya berinovasi untuk mengurangi angka stunting di desanya.

Dijelaskan Sofha,    salah satu inovasi yang dilakukan oleh Kepala Desa Adolang adalah denga memberikan hadiah-hadiah untuk Ibu-Ibu yang mau membawa anaknya ke posyandu selama 3 bulan berturut-turut.

"Ini merupakan suatu inovasi yang patut kita apresiasi dan patut kita jadikan model percontohan agar di desa, kecamatan, dan kabupaten lainnya juga bisa mengedukasi warganya terkhusus ibu-ibu agar mau rutin membawa anaknya ke posyandu." tutup Sofha.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut