get app
inews
Aa Read Next : Begini Upaya LPKA Kelas II Mamuju Antisipasi Bencana

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Lantik Sejumlah Pejabat di Jajarannya

Senin, 30 September 2024 | 15:33 WIB
header img
Pelantikan pejabat di Kemenkumham Sulbar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat terus berupaya dalam penyegaran guna mengoptimalkan kinerja keseluruhan organisasi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja saat mengambil sumpah jabatan Pejabat Manajerial dan Non Manajerial lingkup Kanwil Kemenkumham Sulbar pada Senin (30/9/2024) di Aula Pengayoman.

Hadir pada kesempatan itu para Kepala Divisi, para Kepala UPT, Pejabat Manajerial dan undangan. 

Kakanwil Pamuji Raharja mengatakan bahwa Sumber Daya Manusia pada organisasi perlu disegarkan secara berkala, posisi kosong perlu diisi, pejabat yang adapun perlu dirotasi sebagai bagian dari upaya penyegaran guna mengoptimalkan kinerja keseluruhan organisasi.

“Tantangan ini membutuhkan pejabat yang berkomitmen, terampil, dan berkualitas. Kita harus senantiasa memelihara dan meningkatkan tingkat profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas. Kita juga harus menjadi pelopor dalam memperjuangkan Hak Asasi Manusia, keadilan dan penegakan hukum yang berkeadilan,” tuturnya. 

Pamuji mengatakan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat bukanlah sekadar acara seremonial melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara kepada pejabat yang baru dilantik.

“Sehingga seharusnyalah amanat tersebut diterima dengan rasa tanggungjawab serta dedikasi, integritas, dan sikap profesionalisme yang senantiass harus melekat pada seluruh pejabat,” sambungnya.

Pejabat yang dilantik hari ini ada sebanyak tiga orang Pejabat Manajerial yaitu Hilmawan Indra Waskito, Baskoro Asri Nurmahdi, Joko Ariwibowo, dan Non Manajerial Jabatan Fungsional Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sebanyak enam orang yaitu Aspan, Nuraeni, Fitriyani Hidayah, M. Alim B, Mukmin, dan Ummu Khabiel Mahapany.

Kepada Pejabat Manajerial, Kakanwil berharap untuk menjadi role model, meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, berkontribusi secara maksimal.

Kemudian kepada Pejabat Non Manajerial, Kakanwil berharap bisa mendukung pengelolaan keuangan yang menopang keberhasilan pelaksanaan kegiatan teknis-substantif.

Kakanwil juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar senantiasa mengedepankan pesan dari Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas dalam melaksanakan tugas yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bekerja dengan sebaik-baiknya, jadikan pekerjaan sebagai ibadah, berikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, dan berkolaborasi, sinergi, dan integritas.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut