Logo Network
Network

Kapolda Sulbar dan Forkompinda Gelar Penanaman Pohon dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 78 

Fathir
.
Sabtu, 15 Juni 2024 | 08:37 WIB

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama Forkompinda menggelar Penanaman Pohon dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 dirangkaikan dengan hari Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Bumi, Sabtu 15 Juni 2024.

Kegiatan yang di pusatkan di RS Bhayangkara dihadiri Pj Gubernur Sulbar yang di wakili, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Ketua DPRD Sulbar Hj Sitti Suraidah Suhardi, Kabinda Sulbar Romi Setiawan, Kajati Sulbar yang di wakili, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny Miranti Serad Ginanjar, dan Sejumlah Pejabat Utama Polda Sulbar.

Hadir pula, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar dan para Kapolres jajaran Polda Sulbar melalui virtual.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini kita laksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 dan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024.

"Tujuan dari penanaman pohon ini adalah untuk membersihkan udara setat menyerap gas polutan dari udara yang kita hidup. Karena betapa pentingnya pohon bagi kehidupan manusia," Ujar Kapolda.

Kapolda menyebutkan, kegiatan penanaman pohon merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat katahan pangan dan mendukung program-program pemerintah, selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.

"Mari kita jadikan kegiatan penanaman pohon ini sebagai langkah awal dalam membangun budaya peduli lingkungan yang berkelanjutan sehingga dapat bermanfaat untuk generasi selanjutnya," Tutup Kapolda.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News

Bagikan Artikel Ini