Kalukku Diterjang Banjir, BPBD Mamuju Terjunkan Tim Bantu Evakuasi Warga

Lukman Rahim
Capture Vidio Amatir warga Banjir di Kalukku.(Foto: Istimewa)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sejumlah wilayah di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju diterjang banjir. Hujan lebat sejak siang hari menyebabkan sungai di wilayah tersebut meluap. 

Sejumlah ruas jalan Trans Sulawesi di Jalur Dua, Kecamatan Kalukku juga ikut tergenang.

Kepala BPBD Mamuju Taslim mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim ke sejumlah titik yang paling terdampak, yakni Desa Pure, Sampoang, Lari dan Pamulukang. 

"Saya dan anggota sudah dilapangan, saat ini prioritas utama melakukan evakuasi pada warga yang terjebak banjir," kata Taslim via gaweannya. Selasa (11/10/2022). 

Hingga kini, kerugian akibat banjir belum diketahui. Tim BPBD masih berjibaku untuk mengevakuasi warga. 

"Fokus kita mengevakuasi warga dulu, setelah itu baru kita kumpulkan data, yang jelas kita berfokus di titik itu," kata Taslim 

Sebelumnya, Sirman salah seorang warga Pamulang menuturkan, banjir di perparah karena longsor tepi gunung menutup sungai di desanyt. Akibatnya, air meluap ke pemukiman warga dan menutup akses jalan keluar masuk desa Pamulukang.

"Hujan dari tadi siang, terus ada juga gunung longsor dan menutup sungai sehingga air masuk dalam perkampungan," kata Sirman. 

Ada dua wilayah yang paling terdampak, Dusun Pamulukang Timur dan Dusun Pamulukang Barat yang mengakibatkan satu rumah hanyut tersapu banjir.

"Satu rumah hanyut, akses keluar masuk juga belum bisa dilalui. Beberapa warga sudah pindah ketempat lebih tinggi," jelas Sirman.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network