PT Pasangkayu Bantu Warga Lakukan Pengerukan Sungai Akibatkan Longsor

Roy Mustari
Alat Berat Milik PT Pasangkayu Sedang Melaksanakan Aktivitas Pengerukan Sungai.(Foto:iNewsMamuju.id/Roy Mustari)

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id  - PT Astra Agro Lestari (PT AAL) melalui anak perusahaannya, PT Pasangkayu membantu warga dengan menurunkan alat excavator untuk pengerukan sungai di Dusun Mandar Dua (Salo apu), Desa Pakawa, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Subar).

Dampak curah hujan terus menerus, mengkibatkan longsor di pinggir sungai dekat pemukiman warga binaan PT Pasangkayu, sebagai bentuk kepedulian perusahaan menurunkan alat beserta tim Partnership Manajemen (PSM) Kemitraan bersama Tekhnik (PT Pasangkayu) membantu Masyarakat sekitar, Sabtu (15/10/2022).

Kepala Dusun Mandar Dua, Kaluddin mengatakan, Masyarakat sangat khawatir ketika terus menerus terjadi longsor di pinggir sungai, dan itu bisa mengakibatkan terputusnya akses jalannya perekonomian warga Mandar Dua yang sebagian besar hanya petani kelapa sawit.

"Dengan adanya bantuan alat dari PT Pasangkayu, saya mewakili Masyarakat dengan mengucapkan terima kasih atas partisifasinya kepada kami," ucapnya. 

Kepala Tekhnik PT Pasangkayu, Agus Setiawan menyampaikan, kami menurunkan alat 1 unit excavator sebagai bentuk support kepada masyarakat, khususnya yang berada diwilayah ring 1 PT Pasangkayu.

"Kami dari pihak perusahaan kelapa sawit PT AAL akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat di ring 1 demi meningkatkan kesejahteraannya," ujarnya.

Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu, Offier Paath mengatakan, alat yang kami turunkan untuk membantu warga binaan PT Pasangkayu, sebab ini merupakan tanggung jawab perusahaan dalam memperhatikan segala sesuatu disekitarnya ring 1.

"Inilah bentuk tanggungjawab sosial perusahaan untuk memberikan keamana dan mensejahterakan masyarakat di ring 1, seperti yang ada sekarang dalam membantu infrastruktur, sehingga dengan sendirinya kesejahteraan dapat meningkat," katanya.

Asisten PSM Kemitraan AAL Areal Celebes, Sumarno menyatakan, kami turun langsung mengawasi pengerukan sungai yang di kerjakan di Dusun Mandar Dua.

"Masyarakat Mandar Dua adalah mitra kami dan binaan PT Pasangkayu, sehigga wajib untuk kita bantu dalam pengerukan sungai tersebut," ungkapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network