Pembobol Dua ATM di Majene Diduga Profesional

Ilu
Polisi Polres Majene sedang melakukan olah TKP (Doc Ist)

MAJENE, iNewsMamuju.id - Polisi masih menyelidiki kasus pembobolan ATM BRI. Dua mesin di dua lokasi berbeda dibobol maling, uang ratusan juta di dalam mesin ATM berhasil dibawa kabur.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, bahwa betul kejadian pembobolan mesin ATM milik BRI terjadi semalam di dua lokasi berbeda.

"Pelaku melakukan pembobolan mesin ATM yang ditempatkan di pintu masuk Kantor Bupati majene dan satunya lagi didalam area sekertariat Unversitas Sulawesi Barat Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur," terangnya.

Kasat Reskrim Iptu Heru Reski menjelaskan, hasil penyelidikan sementara diduga pelakunya lebih dari satu orang dan kejadian pembobolan ATM ini merupakan yang pertama kali terjadi di Majene. 

Dari beberapa informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, Untuk kasus di depan kantor Bupati Majene kejadiannya diperkirakan pada hari Minggu 30 oktober 2022 pukul 15.00 Wita, sementara kasus di depan sekretarian Unsulbar kejadiannya pada Senin 31 oktober 2022 dinihari diperkirakan pada pukul 02.00 Wita.

"Sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan, kami juga sudah memeriksa beberapa saksi, termasuk melakukan olah TKP, mengenai modusnya dari hasil penyelidikan pelaku berpura-pura sebagai petugas BRI, artinya pelakunya profesional, kita tunggu saja hasilnya," ungkap Heru.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network