Danrem 142 Tatag Brigjen Farouk Pakar dan Forkopimda Pantau Pengamanan Nataru 

Fathir
Danrem 142 Tatag turun memantau langsung pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2023. Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Bersama Forkopimda, Danrem 142 Tatag TNI Brigjen Farouk Pakar turun memantau langsung pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2023, Sabtu (24/12/2022) Malam.

Pemantauan ini melibatkan langsung personel Korem 142 Tatag, dan Polresta Mamuju dan menyasar tiga titik yakni Gereja Katolik Santa Maria, Pos Terpadu dan Pos Pelayanan 

Selain dihadiri Danrem 142 Tatag, Kegiatan ini juga dihadiri Kabinda Sulbar Sudadi, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf M. Imasfi, Kasiops Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf  Awang Danuarto dan Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar.

Tiba di Gereja Katolik Santa Maria, Danrem 142 Tatag Brigjen Farouk dan rombongan disampaut langsung Pastor Gereja Katolik Paroki Santa Maria Ratu Rosari Mamuju Pastor Octovianus Samson Bureni, Kasi Hubungan Antar Keagamaan Patri Galampo dan Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Febriantor Wijaya.

Tidak sampai disitu, rombongan kemudian melanjutkan pemantauannya di Pos terpadu yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Binangan, Kabupaten Mamuju guna melakukan pengecekan personel jaga dan dilanjutkan Pos pelayanan melaksanakan peninjauan kesiapan Pos Pelayanan menjelang tahun baru.

Lewat laman media ini, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, mengatakan bahwa patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dalam menjaga keamanan di wilayahnya.

“Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk memantau persiapan kelangsungan acara Misa Natal. Hal ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan. Namun, tetap kita lakukan dengan baik dan maksimal demi keamanan di wilayah,” Kata Danrem.

Ia juga mengungkapkan, tugas ini dilakukan sebagai komitmen TNI dalam menjaga negara. “Ini merupakan tugas dan komitmen kami untuk berikan rasa aman kepada masyarakat dalam perayaan Natal,” tegasnya.

Danrem juga meyakinkan kepada seluruh warga bahwa Sulawesi Barat relatif aman terkendali serta kondisi lalu lintas saat ini berjalan lancar hingga libur panjang berakhir. Meskipun ada dibeberapa titik yang longsor dan banjir akibat cuaca ekstrim dua hari kemarin yang mengakibatkan beberapa ruas jalan seperti di Mamasa dan Majene sempat tertutup akibat longsor dan banjir, anggota kami bersama instansi terkait dan masyarakat berupaya membersihkan tanah longsor dan material banjir guna membuka akses jalan.

"Korem 142 Tatag beserta Jajarannya di 5 Kabupaten juga menyiapkan pasukan yang Siaga dan siap digerakkan kapan saja serta menempatkan pasukannya dibeberapa pos terpadu bersama-sama dari personel Kepolisian. Mari kita jaga perayaan Natal dan jelang akhir Tahun 2022 ini bersama-sama supaya segala kegiatan Natal dan liburan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,”Turup Danrem.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network