Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan, SDK-AAS CLBK

Syamsul Bahri
Suhardi Duka (SDK) dan Anwar Adnan Saleh (AAS) disebut CLBK. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi mengumumkan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

AHY pun mengajak Partai Nasdem dan PKS segera membentuk Sekretariat Perubahan.

Di Sulbar, pengumuman itu diyakini bakal membuat mesra kembali dua tokoh politik: Suhardi Duka (SDK) dan Anwar Adnan Saleh (AAS) alias cinta lama bersemi kembali (CLBK).

SDK dan AAS merupakan sahabat lama, namun belakangan kerap berseberangan disejumlah momentum politik. Keduanya pernah bersama di bawah bendera Partai Golkar. Saat itu, AAS sebagai ketua DPD Partai Golkar Sulbar dan SDK merupakan Katua Harian partai berlambang pohon beringin itu, sebelum akhirnya memilih berlabuh bersama Partai Demokrat tahun 2012 lalu.

AAS yang kini Ketua Nasdem Sulbar mengatakan, dalam politik semua dinamis yang terpenting itu untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Dalam politik itu tidak ada perbedaan yang abadi, tidak ada cinta kasih yang abadi, tidak ada musuh yang abadi tidak ada kawan yang abadi, dalam politik tergantung kepentingan," tutur AAS. Jumat (27/1/2023).

"Yang penting untuk kepentingan bangsa, kepentingan negara, kepentingan NKRI," sambungnya.

Bersama dengan partai koalisi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan, itu juga sesuai dengan yang dilakukan oleh pengurus partai ditingkatan pengurus pusat.

"Kita ikuti langkah dewa-dewa kita di pusat apapun arahannya," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network