Polresta Mamuju Raih Penghargaan Nilai IKPA Terbaik Pertama dari KPPN Mamuju

Syamsul Bahri
Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar saat menerima penghargaan terbaik pertama kategori Pagu Besar dari KPPN Mamuju. Foto: iNewsMamuju.id/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Polresta Mamuju berhasil menjadi Satuan Kerja dengan nilai IKPA terbaik Pertama kategori Pagu Besar dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mamuju. 

Pengumuman dan pemberian penghargaan dilakukan di Ballroom Hotel Maleo. Selasa (7/2/2023). 

indikator kinerja pelaksanaan anggaran atau IKPA adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Tapi memang kata Iskandar, sebagai pengguna anggaran harus memaksimalkan penyerapan sesuai dengan prosedur. 

"Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan juga kita rencanakan dengan baik," jelas Kombes Pol Iskandar. 

Polresta Mamuju juga mendapatkan penghargaan di tahun kemarin. Hal ini menjadi tantangan kata Iskandar untuk terus berbuat lebih baik. 

Dia berharap, apa yang telah dicapai oleh Polresta Mamuju bisa diikuti oleh instansi yang lain. 

"Harus kami pertahankan, yang penting dalam pengelolaan anggaran, satu prosedur itu dilaksanakan sesuai dengan tahapan, pertanggungjawaban jelas, kemudian koordinasi dengan KPPN terkait penyerapan-penyerapan yang sudah dilakukan oleh instansi terkait," tutupnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network