Danramil 1427-01/Pasangkayu dan Camat Cek Harga dan ketersediaan  Sembako dan kebersihan Takjil 

Edison S
Bulan Suci Ramadhan Danramil dan Camat Cek Harga dan ketersediaan Sembako dan kebersihan Takjil. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id -- Memasuki hari ke 4  bulan suci Ramadhan 1444 H, Danramil  1427-01/Pasangkayu Letda Inf Andi Malik, bersama Camat Pasangkayu Irwan Lasibe, didampingi oleh Lurah  dan Babinsa turun ke Pasar Smart Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Minggu (26/3/2023)

Saat dikonfirmasi awak media, Danramil 1427-01/Pasangkayu Letda Inf Andi Malik menyampaikan, pelaksanaan pengecekan sembako ini bertujuan untuk mengecek harga dan persediaan stok kebutuhan Sembako  masyarakat dipasar . ujarnya

“Pengecekan harga bahan pokok hari ini dilakukan secara humanis dan diiringi senda gurau sambil memberikan edukasi dan himbauan kepada  pedagang pasar untuk tetap menjaga ke stabilan harga selama bulan Suci Ramadhan ” ungkap Danramil

Dari hasil pantauan tersebut yang dilakukan oleh Danramil  bersama Camat yang di dampingi oleh Lurah dan Babinsa Koramil 1427-01/Pasangkayu   dalam keterangannya dengan awak media menjelaskan bahwa pada umumnya kondisi harga sembako masih relatif stabil, meskipun ada beberapa komoditi juga yang mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar.

Camat Pasangkayu Irwan Lasibe. S.Sos yang baru sepekan menjabat sebagai camat pasangkayu akan terus menjaga Senegritas dan melakukan tugasnya dengan  terus pantau agar kondisi harga ini tetap stabil, stock sembako tercukupi selama Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, sehingga masyararakat dapat menjalankan ibadahnya dengan baik, dan tidak timbul keresahan masyarakat.

Secara terpisah Komandan Kodin 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Rachmat Yunus. S.Sio. menyampaikan bahwa kondisi harga sembako akan sangat berpengaruh pada pertahanan wilayah, manakala mengalami kenaikan yang signifikan, karena akan berdampak pada keresahan masyarakat bahkan berdampak  pada keamanan wilayah, untuk itu saya memerintahkan Danramil  untuk melakukan pemantauan agar harga sembako tetap stabil dan masyarakat tenang, sehingga Kec. Wilayah Teritorial Koramil Satuan Jajaran Kodim 1427/Pasangkayu diyakinkan dalam keadaan kondusif.

Dandim 1427/Pasangkayu sangat mengapresiasi kegiatan monitoring harga sembako dilakukan oleh Koramil jajarannya, bersama Camat ,Lurah dan Babinsa,  pemantauan tersebut dilakukan agar kita dapat melalukan antisipasi secara dini apabila terjadi lonjakan harga sembako, serta memahami apa penyebabnya, sehingga dapat kita lakukan langkah-langkah secara cepat dan tepat bersama unsur terkait di wilayah Kab. Pasangkayu.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network