Mahasiswi Cantik Andi Riza Ardia Gak Malu Jadi Pemulung dan Jualan Buah, Ini Kisahnya!

Zulhilmi Yahya/Rivo
Andi Riza Ardia, seorang mahasiswi di Majene yang bekerja sebagai pemulung dan jualan buah. Foto: Ist

Ardia tinggal bersama kerabatnya di Majene. Ketika pertama kali merantau ke Majene, Ardia tinggal di kos dan kafe tempatnya bekerja sebelum akhirnya tinggal bersama kerabatnya di Majene.

Awalnya, Ardia memilih menjadi pemulung sebagai pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang tambahan karena dianggap sesuai dengan pembagian waktunya. 

Biasanya, hasil pemulungan dikumpulkan di suatu tempat hingga terkumpul banyak dan bisa dijual. Ketika pertama kali memulung, Ardia melakukannya sendirian dengan menggunakan sepedanya.

Lama kelamaan, banyak anak kecil yang ikut membantu Ardia dalam memulung. Selain untuk mendapatkan uang tambahan dari pemulungan, Ardia juga turut membersihkan Pantai Majene yang dipenuhi sampah sepanjang garis pantai.

Ardia seringkali memulung sambil membersihkan plastik dari pantai-pantai di Majene. Sebagian uang yang diperoleh dari pemulungan digunakan untuk membeli peralatan seperti tongkat capit, sarung tangan, dan beberapa karung. 

Peralatan ini juga diberikan kepada anak-anak kecil yang membantu Ardia dalam pemulungan di pinggir pantai tersebut. Beberapa anak kecil biasanya menghabiskan waktu sore hari untuk mencari kepiting di sana.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network