Dinkes Pasangkayu Ajukan 15 Puskesmas dan 6 Klinik untuk Diakreditasi

Edison S
Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Pasangkayu, Nurfian. Foto: iNewsMamuju/Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Tahun ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasangkayu, Sulbar telah mengajukan 15 Puskesmas untuk diakreditasi.

14 di antaranya merupakan Re-Akreditasi, sementara satu puskesmas lainnya, yaitu Puskesmas Baras 2, mengajukan akreditasi perdana.

Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (SDK), Dinas Kesehatan Pasangkayu, Nurfian menyatakan bahwa hingga tanggal 19 Desember, 12 Puskesmas telah berhasil melewati proses Re-Akreditasi, sementara 2 Puskesmas lainnya akan menyusul dalam waktu dekat. 

"Puskesmas dapurang yang rencananya besok 20 Desember dan Bambaira tanggal 21 Desember 2023," jelasnya. 

Nurfian juga menjelaskan bahwa saat ini baru dua Puskesmas yang telah mendapatkan hasil akreditasi, yaitu Puskesmas Pasangkayu 1 yang berhasil melalui hasil Paripurna, dan Puskesmas Lariang yang berhasil meraih hasil Utama.

"Selain Puskesmas, ada 7 klinik di Kabupaten Pasangkayu namun yang maju ikut akreditasi perdana hanya 6 klinik yaitu 4 Polibun PT Astra, 1 Polibun PT Unggul dan 1 klinik polres Pasangkayu," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nurfian juga menegaskan bahwa proses akreditasi ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasangkayu. Dengan melalui proses akreditasi, Puskesmas dan klinik-klinik tersebut diharapkan dapat memenuhi standar pelayanan kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas. 

"Alhamdulillah, untuk hasil akreditasi puskesmas Tahun 2023 ini telah usai semuanya," tutupnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network