Pj Bupati Mamasa Kunjungan ke Perpustakaan Daerah

Jupran
Pj Bupati Mamasa, Muhammad Zain. Foto: iNewsMamuju/Jupran

MAMASA, iNewsMamuju.id - Pj Bupati Mamasa, Muhammad Zain mengunjungi perpustakaan Daerah Mamasa dalam rangka memberikan perhatian terhadap pentingnya literasi dan peningkatan minat baca masyarakat, Selasa (24/1/2024).

Dalam kunjungannya, PJ Bupati menyampaikan pentingnya peran perpustakaan dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan dan pengetahuan masyarakat.

Selama kunjungan, PJ Bupati berinteraksi dengan Kepala Dinas dan pegawai perpustakaan. "Kita mesti berupaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap sumber bacaan, baik dalam bentuk fisik maupun digital," kata Zain.

Ia juga berdiskusi dengan masyarakat yang sedang menggunakan fasilitas perpustakaan, serta memberikan motivasi bagi generasi muda agar gemar membaca dan memanfaatkan sumber daya yang tersedia di perpustakaan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah, Andi Armini mewartakan bahwa Perpustakaan Daerah sudah melakukan transformasi untuk kesejahteraan masyarakat. Membaca dan memahami serta mengaplikasikan isi buku.

"Misalnya ada buku tentang merajut, resep makanan, buku pertanian. Aplikasi merajut didampingi oleh mentor untuk berlatih menghasilkan produk seperti Cabe katokkon jadi bubuk cabe (bon Cabe). Alpukat jadi jus alpukat, Jus Tamarillo dan beberapa jenis Kripik." lanjut Andi Armini.

PJ Bupati Mamasa menyatakan komitmen untuk terus mendukung pengembangan dan pembaruan fasilitas serta koleksi perpustakaan, agar bisa menjadi pusat pembelajaran dan pengetahuan yang menyediakan beragam informasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network