36 Panwascam Pasangkayu Dilantik, Harap Bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan

Edison S
Pelantikan dan pengambilan sumpah Panwascam Pasangkayu. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Bawaslu Kabupaten Pasangkayu melantik dan mengambil sumpah 36 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 12 Kecamatan se Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Nerly Pasangkayu dengan dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar Nasrul, Ketua KPU Pasangkayu M Alkaffi Erlinda, Wakapolres Pasangkayu Kompol Syaiful Isnaini, Kasi Pidum Kejari Pasangkayu Sakaria. 

Ketua Bawaslu Pasangkayu Harlywood Suli Jr mengatakan, proses pembentukan Panwascam melalui evaluasi, dan pelantikan hari ini ada 4 Kecamatan yang dilakukan pembaharuan, diantaranya Bambalamotu, Pedongga, Tikke' Raya dan Sarudu'.

"4 Kecamatan mendapat evaluasi dan pembaharuan, namun semuanya telah dinyatakan lolos," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, hari ini ia mengundang para pemangku kebijakan agar dapat mengenal dengan baik anggota Panwascam yang ada diwilayahnya.

"Saya berharap agar sinergitas antara panwascam dan pemerintah kecamatan demi menciptakan Pilkada serentak yang lebih baik di Kabupaten Pasangkayu," harapnya.

Harlywood mengungkapkan, hari ini proses perekrutan Panwascam ini telah dilalui dan usai, kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan perekrutan pengawas kelurahan dan desa. 

Sementara Ketua Bawaslu Sulbar Nasrul mengungkapkan harapannya agar Bawaslu Pasangkayu dan Panwascam dapat membina hubungan yang baik bersama Pemerintah.

"Mengapa kita harus membina hubungan baik dengan pemerintah setempat khususnya pak camat, agar camat malu melakukan pelanggaran karena melihat kebaikan dari Panwascam," ujarnya.

Lebih lanjut Nasrul mengungkapkan, banyaknya pelanggaran tidak menentukan keberhasilan, namun dengan dapat menekan angka pelanggaran maka itu merupakan reward atau keberhasilan panitia pengawas.

Nasrul juga membeberkan, Pasangkayu ini salah satu Daerah yang dinyatakan kinerja panwascamnya berhasil, karena seluruhnya telah lolos evaluasi.

"Inilah komposisi yang terbaik yang telah berhasil direkrut, dan panwascam Kabupaten Pasangkayu merupakan salah satu yang kinerjanya telah di akui," tuturnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network