Suhardi Duka Membuka Wawasan Masyarakat Sulbar Tentang Pentingnya Rehabilitasi Mangrove

Ilu
sosialisasi pentingnya rehabilitasi mangrove. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sulbar, Suhardi Duka menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi pentingnya rehabilitasi mangrove di Sulbar, Rabu, (7/8/2024). 

Politisi yang kerap disapa SDK ini mengungkapkan, Sulbar merupakan daerah yang memiliki lahan yang luas dan potensial untuk melakukan restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove.

"Apalagi, saat ini banyak kerusakan yang terjadi yang diakibatkan berbagai aspek, sehingga melalui kegiatan yang digelar ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya rehabilitasi mangrove," kata SDK.

SDK juga mengungkapkan, mangrove memiliki manfaat yang banyak, salah satunya menjadi sumber oksigen bagi masyarakat. Sehingga, kehadiran sangat dibutuhkan.

"Mangrove itu memberikan oksigen, sehingga kalau tidak ada mangrove kita mungkin kesulitan oksigen nantinya. Mangrove juga menjadi tempat berkembang biak berbagai hewan. Olehnya itu pemerintah sekarang menjaga mangrove," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulbar, Siti Suraidah Suhardi menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan yang digelar. Ia pun berharap, mangrove dapat dimanfaatkan dengan baik, apalagi Sulbar memiliki panjang garis pantai sekira 600 kilo meter yang 300 kilo meter diantaranya merupakan manggrove.

"Program ini sejalan dengan program Pj Gubernur Sulbar, yakni memanfaatkan mangrove dengan memberikan bantuan kepiting bakau, sehingga ini dapat menambah perekonomian masyarakat," tutur Suraidah Suhardi.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network