Polisi Periksa Polisi di Mamasa, Penegakan Disiplin di Lingkungan Kepolisian

Jupran
Propam Polres Mamasa Lakukan Operasi penegakan dan penertiban Disiplin. Foto: Ist

MAMASA, iNewsMamuju.idPropam dan Siwas Polres Mamasa melaksanakan operasi penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Mamasa. Selasa, 27 Agustus 2024

Kegiatan yang digelar di lapangan apel Polres Mamasa ini dipimpin langsung oleh Kasipropam Polres Mamasa, Iptu Sukasmin, dan Kasiwas Polres Mamasa, Ipda Wijaya Sultan.

Operasi Gaktibplin ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memastikan kepatuhan dan disiplin di kalangan anggota kepolisian. Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi seperti surat-surat kendaraan, Kartu Tanda Anggota (KTA), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta sikap tampang anggota.

Kasi Propam Polres Mamasa, Iptu Sukasmin, menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin adalah langkah penting untuk meminimalisir pelanggaran di internal kepolisian. “Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota. Sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat, terlebih dahulu anggota Polri itu sendiri harus menunjukkan sikap tertib. Budayakan disiplin dimulai dari diri sendiri,” tegasnya.

Penegakan disiplin ini diharapkan dapat menciptakan contoh yang baik bagi masyarakat dan mendukung citra positif kepolisian. Dengan pelaksanaan Gaktibplin secara berkala, Polres Mamasa berkomitmen untuk menjaga integritas dan profesionalisme anggotanya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network