Ketua Tim Kampanye Yaumil-Herny Pede Lawan Kotak Kosong di Pilkada Pasangkayu 2024

Edison S
Ketua Tim Kampanye Pasangan Yaumil-Herny, Uksin Djamaluddin. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yang terdiri dari partai-partai besar seperti Golkar, Gerindra, Nasdem, PDIP, PKB, PAN, PKS, Demokrat, PPP, Hanura, dan PSI, resmi memberikan dukungannya kepada pasangan Yaumil-Herny untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu dalam Pilkada 2024. Koalisi ini menguasai 25 kursi di DPRD Pasangkayu.

Ketua Tim Kampanye Pasangan Yaumil-Herny, Uksin Djamaluddin, mengungkapkan bahwa dukungan ini berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei nasional. 

"Menurut hasil survei Risetindo Barometer pada Januari-Februari, pasangan ini memiliki popularitas 85,7% dan elektabilitas 41,3%," Kata Uksin di sekretariat Tim Kampanye, Kamis (5/9/2024)

Sementara itu, survei dari Pusat Studi Demokrasi dan HAM (Pusdeham) pada April-Mei menunjukkan popularitas sebesar 99,2%, likeabilitas 83,5%, dan elektabilitas 42,5%. Politika Research & Consulting (PRC) juga mencatat popularitas 87,8%, akseptabilitas 73,4%, dan kapabilitas 68,8% pada survei Juli-Agustus.

"Dengan berbagai pertimbangan ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari Koalisi Partai KIM Plus sepakat memberikan dukungan penuh kepada pasangan Yaumil-Herny," ungkap Uksin

Uksin menegaskan bahwa meskipun telah mendapat dukungan penuh, kampanye akan dilakukan secara sederhana tanpa euforia berlebihan, sesuai dengan peraturan KPU dan Bawaslu. 

Ia juga menginstruksikan seluruh tim kampanye yang tersebar di 59 desa, 4 kelurahan, dan 12 kecamatan, termasuk relawan emak-emak, untuk bekerja secara terstruktur dan terukur. 

Meskipun melawan kotak kosong, gerakan tim tetap akan dioptimalkan agar partisipasi pemilih, yang mencapai 128.976 orang, dapat diraih hingga 90%. Target ini diharapkan dapat mencetak rekor MURI, mengharumkan nama Kabupaten Pasangkayu dengan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan penuh kegembiraan sebagai wujud pesta demokrasi rakyat.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network