Novian Endus Santoso Minta Rutan Kelas IIB Mamuju, Tingkatkan Kedisiplinan dan Profesionalisme

Redaksi
Kepala Rutan, Novian Endus Santoso. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id — Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme, seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju, termasuk pegawai struktural, staf, dan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan, melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, Novian Endus Santoso, A. Md. IP, S.H, M.H.

Apel yang diadakan di Lapangan Depan Rutan ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh pegawai akan pentingnya menjaga integritas dalam menjalankan tugas. Dalam amanatnya, Karutan menekankan perlunya membudayakan pelayanan prima demi terciptanya kepuasan layanan kepada masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Bagus Kurniawan, untuk selalu mengutamakan pelayanan prima, serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif dengan berlandaskan prinsip Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basic,” ujar Novian.

Lebih lanjut, Karutan juga mengingatkan pentingnya antisipasi risiko gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, terutama menjelang tahapan Pilkada serentak. “Saya mengingatkan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan proaktif dalam menjaga keamanan serta ketertiban, sehingga Rutan Mamuju tetap kondusif dan aman,” tambahnya.

Dukungan juga datang dari Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja, yang menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak yang signifikan terhadap kinerja kami di unit wilayah,” tutup Pamuji.

Dengan semangat yang ditunjukkan dalam apel pagi ini, Rutan Kelas IIB Mamuju berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan serta menjaga keamanan demi masyarakat dan institusi.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network