get app
inews
Aa Read Next : Novian Endus Santoso Minta Rutan Kelas IIB Mamuju, Tingkatkan Kedisiplinan dan Profesionalisme

Jaga Kondusifitas Kamtib, KPR Rutan Mamuju Kemenkumham Sulbar Minta Petugas Patuhi SOP

Jum'at, 27 September 2024 | 09:45 WIB
header img
KPR Rutan Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sebagai salah satu titik penting dalam sistem keamanan di Lapas dan Rutan. Pos menara atas senantiasa mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu terutama di Area Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Mamuju, Jemmy, dalam memimpin apel timbang terima Regu Pengamanan yang berlangsung di Area Kursi Batu, Kamis (26/9/2024). 

Ka. KPR mengungkapkan dalam amanatnya bahwa Pos Atas merupakan salah satu titik yang cukup vital dalam sistem keamanan Rutan. Karena dalam pelaksanaan tugas pos atas merupakan titik terakhir dalam pengawasan dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban. 

"Sangat penting adanya penempatan petugas yang berjaga di pos atas yang merupakan salah satu titik vital dalam menjaga keamanan ketertiban lingkungan Rutan Mamuju," ucap Jemmy.

Diakhir amanatnya, Ka. KPR juga mengingatkan kepada jajaran Regu Pengamanan untuk selalu waspada dengan adanya ancaman potensi bencana alam baik itu gempa bumi ataupun bencana kebakaran dengan senantiasa melakukan mitigasi secara rutin. 

"Ini menjadi perhatian kita bersama setelah kita melaksanakan Simulasi Penanganan Kebakaran sebagai bahan evaluasi dalam melaksanakan mitigasi bencana,"ungkap Jemmy.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Rutan Mamuju. 

"Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar," tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut