Keren! Internet Gratis Kini Tersedia di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju

Redaksi
Launching Internet gratis anjungan pantai Manakarra. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Mamuju, terus berupaya mendorong akses internet bagi masyarakat. 

Salah satu inisiatif terbaru adalah penyediaan layanan internet gratis di Anjungan Pantai Manakarra, yang diresmikan dalam sebuah acara seremonial di depan Gong Perdamaian.

Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Mustari Mula, menjelaskan bahwa layanan internet ini bertujuan mendukung kemajuan Kabupaten Mamuju.

"Termasuk dalam penyediaan akses informasi dan komunikasi publik," ungkapnya. 

 Peluncuran ini menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat ke-20, di mana pemerintah, bersama PT. PLN Icon Plus, kembali mengaktifkan layanan internet gratis setelah sebelumnya terhenti akibat gempa bumi pada tahun 2021. 

Untuk itu, Diskominfo bekerjasama Pemkab Mamuju serta Provider Icon Plus mengaktifkan kembali layanan internet gratis ini dengan kapasistas bandwidth yang lebih maksimal.

"Hal ini merupakan kado istimewa dari Pemerintah baik Pemprov maupun Pemkab dan unsur swasta kepada masyarakat,"ungkap Mustari. 

Mustari berharap layanan internet gratis ini dimanfaatkan secara sehat dan aman serta dipergunakan untuk hal positif. 

Mustari Mula juga mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Mamuju dan Generak Manager PT.Icon Plus atas kerja sama ini.

"Semoga kedepan, kerja sama ini lebih ditingkatkan dengan membuka layan internet gratis ruang ruang publik lainnya dalam kota Mamuju," ungkapnya. 

Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Mamuju, Akhmad Taufiq, juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari pemerintah provinsi. Ia yakin fasilitas ini akan meningkatkan produktivitas masyarakat.

Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, berterima kasih atas dukungan Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, telah membantu dalam penyediaan akses yang memang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Sutinah berharap dengan fasilitas tersebut dapat dirasakan manfaatnya, guna mendorong kemajuan Mamuju Keren yang diharapkan bersama.

Hadir dalam kegiatan launching tersebut mewakili Pemerintah Kabupaten Mamuju, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Jumardi, serta Manajer Pemasaran dan Penjualan SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur, Eka Widya Purwatasari. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network