get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Kepulangan Presiden Jokowi Usai Kunker di Sulbar 

Di Mamuju, Ganjar Sampaikan Pesan Toleransi Untuk Santri

Senin, 10 Oktober 2022 | 22:51 WIB
header img
Ganjar Pranowo jadi pembicara di Pondok Pesantren Attahiriyah Annahdliyah di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.(iNewsMamuju.id/Sugiarto)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Diselah kunjungan kerja di Sulawesi Barat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengunjungi pondok pesantren Attahiriyah Annahdliyah, di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (10/10/22).

Gaya komunikasi Gubernur Jawa Tengah yang dikenal santun itu turut terlihat ketika Ganjar  berbincang dari satu santri ke santri lainnya.

"Yo.. siapa yang paling lama disini?, Angkat tangan tinggi-tinggi. Paling suka makan apa ayo?," Tanya Ganjar dihadapan Santri.

Dalam kunjungan singkatnya, Ganjar menitipkan pesan moral pada santri dan santriwati. Ganjar meminta para santri untuk selalu berbagi pada rekan-rekannya, tidak membeda-bedakan teman, dan selalu berbuat baik pada sesama.

"Ayo diingat, kita harus berbagi loh, berbagai makanan kalau teman kita susah, berbagai senang kalau kita lagi senang, dan jangan membeda-bedakan satu sama lain ya," tutur Ganjar agak landai.

Kepada awak media, Pimpinan pondok pesantren Attahiriyah Annahdliyah, KM Ahmad Multazam menggambarkan sosok Gubernur Jawa Tengah itu sebagai sosok nasional religius yang memiliki track record ideal. 

"Sejauh ini kami ini melihat pak Ganjar adalah sosok nasionalis dan religius yang ideal, untuk itu kami mendoakan pak Ganjar untuk masa depan bangsa ini," kata KM Ahmad dihadapan wartawan.

Di Sulawesi Barat, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan menghadiri sejumlah agenda, dan akan kembali pada Selasa pagi, 11 Oktober 2022.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut