get app
inews
Aa Read Next : Sukses Cegah TPPO, Bupati Majene Berikan Penghargaan ke Polres Majene

Bupati Majene Resmi Buka TMMD Ke 115

Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:21 WIB
header img
Bupati Majene H. A. Achmad Syukri, resmi membuka TNI manunggal membangun Desa (TMMD) ke 115.(Foto: Istimewa)

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Bupati Majene H. A. Achmad Syukri, resmi membuka TNI manunggal membangun Desa (TMMD) ke 115, bertempat di Lapangan Beteng Jl. Poros Majene – Mamuju, Kelurahan Lalang Panuang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Selasa (11/10/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Danrem 142/tatag Brigjen TNI Farouk Pakar S.Pd., M.Han, Kasiter kasrem 142/ Tatag Kolonel Arm Iron Prasetyo, M.Tr.(Han).,M.I.Pol, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Ricard Harisab S.I.P.,M.I.P

Dalam laporan singkatnya Dandim 1401/Majene Letkol Inf Ricard Harisab S.I.P.,M.I.P Selaku Dansatgas TMMD Ke-115 Kodim 1401/Majene TA. 2022 mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanakan mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022.

"TMMD ke-115 Kodim 1401/Majene melibatkan 150 orang dilaksanakan di Desa Buttu Pamboang Kec. Pamboang Kab. Majene meliputi dua sasaran diantaranya sasaran Fisik dan sasaran Non fisik," Kata Dandim.

Lanjut dikatakan, Untuk sasaran Fisik terdiri dari Pengerasan jalan sepanjang 700 M, Pengecoran jalan sepanjang 600 M, Pembuatan Drainase sepanjang 750 M, pembuatan plat duiker sepanjang 7 M, Rehab Rumah 1 unit dan rehab Masjid 1 Unit.

"Sementara untuk sasaran Non fisik terdiri dari penyuluhan wawasan Kebangsaan, Hukum dan Kamtibmas, Paham Radikalisme, Stunting, Posyandu dan Penyuluhan Posbindu penyakit tidak menular," Ujar Dandim.

Sementara itu, Bupati Majene H. A. Achmad Syukri SE.,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Melalui program TMMD saya berharap kekompakan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat akan terjalin erat," Kata Bupati Majene.

Bupati menambahkan, Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari unsur yg terlibat seperti TNI, Polri, pemuda, masyarakat dan keharmonisan, kebersamaan manunggal TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI.

"Kekompakan peran TNI dengan rakyat harus senantiasa dipupuk sehingga dapat terjalin kokoh dan tidak mudah goya oleh berbagai kesulitan yang menerpa, Semoga kegiatan dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,"Tutup Bupati Majene.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut