get app
inews
Aa Read Next : Nasdem Rekomendasi SDK-Salim di Pilgub Sulbar: Kita Berikan Kepada Tokoh Luar Biasa

NasDem - Demokrat Lengket, Anis-AHY di Pilpres Menunggu Deklarasi

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 21:08 WIB
header img
Anis Baswedan sambangi kantor DPP Partai Demokrat.(Foto: Instagram Demokrat)

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Labuh koalisi partai Demokrat pada Pilpres 2024 mendatang mulai tampak, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu instens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai.

Anggota Komisi IV DPR RI partai Demokrat, Suhardi Duka menyebut, komunikasi kaolisi Partai NasDem, PKS dan Demokrat dalam waktu dekat kemungkinan bakal terwujud.

"Kemungkinan besar koalisi Demokrat, NasDem, dan PKS itu jadi. Kita berharap calonnya nanti Anis-AHY," kata Suhardi Duka, seusai melaksanakan rapat Partai Demokrat tingkat Daerah, di Mamuju, Jumat (14/10/22).

Menurutnya, komunikasi politik tiga partai itu saat ini penjajakan serius dalam mengusung pasangan Capres-Cawapres. Suhardi Duka menuturkan jika terbentuknya koalisi itu sudah 90 persen berjalan.

"(Sudah) 90 persen tinggal deklarasi, tapi kan politik dinamis. Kalau sampai saat ini masih om the track semua,"ungkap Suhardi Duka.

Andai koalisi Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS berkoalisi, permanen. Ketiga partai itu memiliki 28,7 persen suara parlemen, dengan persentase hasil Pemilu 2019 lalu yakni NasDem 59 kursi, Demokrat 54 kursi dan PKS 50 kursi.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut