get app
inews
Aa Read Next : Cari Barang Terlarang, Malam-malam Kemenkumham Sulbar Razia Rutan Mamuju

Lapas Mamasa Mendadak Digeledah, Robianto: Deteksi Dini Potensi Gangguan Keamanan dan Ketertiban

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:17 WIB
header img
Tim Satopspatnal saat melakukan penggeledahan kepada warga binaan Lapas Kelas III Mamasa

MAMASA, iNewsMamuju.id - Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) melakukan penggeledahan mendadak di Lapas Kelas III Mamasa. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulbar, Robianto penggeledahan yang dilakukannya dalam rangka deteksi dini pencegahan keamanan dan ketertiban.

“Penggeledahan ini dilakukaan dalam rangka melakukan deteksi dini adanya potensi yang bisa menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban dalam pembinaan warga binaan,” jelas Rubianto sesuai keterangan yang diterima media. Selasa (25/10/2022).

penggeledahan ini juga kata Robianto, untuk memastikan Lapas Mamasa bersih dari barang terlarang. Ia meminta seluruh petugas memahami tugas dan SOP yang ada.

“Penggeledahan ini juga menargetkan adanya peredaran Narkoba, dan ini merupakan wujud komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran barang terlarang itu di dalam Lapas” tuturnya

Seperti diketahui, saat ini sejumlah bangunan Lapas Mamasa dalam proses rehabilitasi, Robianto menegaskan, agar dilakukan peningkatan keamanan, hingga pengerjaan proyek tersebut selesai dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Faisol Ali menegaskan, para petugas agar terus menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan di Sulbar.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut