get app
inews
Aa Read Next : Polisi Pelototin SPBU di Mamuju, Cegah Praktik Nakal dan Kelangkaan BBM

Baliho Lantas Mamuju Ini Tulisannya "Jalan Umum Bukan Sirkuit Balapan"

Minggu, 06 November 2022 | 15:20 WIB
header img
Foto: Baliho Himbauan satlantas polresta mamuju

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Guna menekan aksi balap liar yang kian hari makin meresahkan, Polresta Mamuju melalui satlantas langsung memasang baliho berupa himbauan.

Baliho yang di pasang tepat di sudut perempatan kompleks Pasar Baru Mamuju ini bertuliskan "Jalan Umum Bukan Sirkuit Balapan"

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar melalui kasat Lantas Iptu Junaid Nuntung mengatakan, pemasangan baliho berupa himbauan ini di tujukan kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Mamuju khususnya bagi adek-adek yang selalu melakukan aksi balap liar di pasar baru Mamuju.

"Kita berharap dengan pemasangan baliho di pasar baru Mamuju ini, semoga menjadi perhatian bagi adek-adek yang selalu balapan," Kata Kasat Lantas, Minggu (6/11/2022)

Sebelumnya Aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda diseputaran komplek Pasar Baru Mamuju mulai meresahkan warga. 

Seperti yang terjadi pada Sabtu malam atau Minggu dini hari di Seputaran kompleks Pasar Baru Mamuju, suara bising kendaraan membuat resah warga sekitar.

Ramli warga yang tinggal di seputaran kompleks Ruko Pasar Baru Mamuju ini mengatakan suara bising kendaraan terdengar hingga membuat ketenangan warga terganggu bahkan mengganggu pengendara lainnya 

“Saya merasa terganggu sekali dengan aksi balap liar tersebut," Ujarnya.

Menurut pria kejadian ini, hampir setiap malam Minggu terjadi aksi balap di seputaran kompleks Ruko Pasar Baru Mamuju.

“Saya berharap kepada aparat kepolisian agar mengambil tindakan tegas terhadap pelaku balap liar tersebut. Sebab tindakan mereka tersebut sudah sangat meresahkan sekali,"Ucapnya.

Kalau aparat tidak bertindak, dirinya takut masyarakat akan mengambil tindakan sendiri untuk membubarkan aksi balap liar tersebut. 

“Kalau itu terjadi sudah barang tentu akan terjadi bentrokan antara warga dengan mereka pelaku aksi balap liar,"Ujarnya.

Untuk itu ia berharap sebelum hal itu terjadi, aparat bertindak tegas agar ketenangan masyarakat bisa terjaga.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut