get app
inews
Aa Read Next : Soal Bencana Alam, Pangdam XIV Hasanuddin: Kita Harus Benar-benar Siap

Personel TNI-Polri Pasangkayu Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

Senin, 21 November 2022 | 16:16 WIB
header img
Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Mako Kodim 1427 Pasangkayu (Doc Ist)

SANGKAYU, iNewsMamuju.id - Kodim 1427 Pasangkayu menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Mako Kodim 1427 Pasangkayu. Senin (21/11/2022). 

Apel gelar tersebut di Pimpin Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Rachmat Yunus yang diikuti personel Polres Pasangkayu, BNPB, Satpol PP Kabupaten Pasangkayu.

Letkol Inf. Rachmat Yunus mengatakan, apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan, sehingga dapat menumbuhkan rasa tenang dan rasa aman dalam menghadapi bencana alam.

"Sebagaimana informasi prediksi BMKG menyampaikan bahwa perubahan musim kemarau ke musim penghujan di Sulbar, di mulai dari awal bulan oktober 2022. kita ketahui bahwa kondisi ini dapat berpotensi mengakibatkan bencana alam yaitu bencana alam yang mengakibatkan cuaca seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor dan bencana alam lainnya. Potensi bahaya bencana yang semakin kompleks ini tidak terlepas dari dampak perubahan iklim dan ulah manusia itu sendiri," tuturnya.

Lanjut Dandim, penanganan bencana yang selalu dinamis dan berdinamika membutuhkan kerjasama dan sinergitas dari seluruh unsur baik TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat, 

"Dalam menghadapi bencana dibutuhkan sikap pemikiran perilaku tanggap, tangguh sehingga proses inteleksasi dan pengetahuan diharapkan timbul kesadaran tidak hanya pada sikap tapi juga pada pemikiran dan perilaku," tegasnya

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut