get app
inews
Aa Read Next : Pemda Mamasa Bayarkan Siltap 1 Bulan, Kades Bersama Perangkat dan BPD Tunda Demo

TMMD ke 43 Rampung, Wakasad Sebut 50 Titik Telah Dikerjakan

Kamis, 24 November 2022 | 17:33 WIB
header img
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar mengikuti rapat vicon pemaparan TMMD ke 43 (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar mengikuti rapat Rapurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 43 TA 2022.

TMMD dengan tema "Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat semakin kuat" yang dipimpin oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto secara Vicon di ruang rapat Makorem 142 Tatag Mamuju. Kamis (24/11/2022).

Pada kesempatan itu, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto memaparkan sejumlah capaian hasil. Ada 50 titik sasaran yang telah dikerjakan, terdiri dari sasaran fisik maupun non fisik.

Adapun sasaran fisik meliputi pembuatan akses jalan, renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan jembatan, sumur bor dan instalasi air bersih serta beberapa kegiatan lainnya.

Sedangkan sasaran non fisik, berupa penyuluhan dan sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan dalam rangka penurunan angka stunting, pelayanan pendidikan dan kesehatan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, TNI AD bersinergi dengan Kementerian dan Lembaga lain dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan terutama di wilayah yang terisolir," ungkapnya.

TMMD sendiri merupakan wujud bakti TNI yang berintegrasi dan terpadu, agar meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah tertinggal.

"Pada hakekatnya merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong-royong, kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama membangun daerah," ungkapnya.

Dikesempatan itu juga, Letjen TNI Agus Subiyanto mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh instansi yang telah mendukung dan bekerjasama untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD di wilayah. 

Rapat paripurna TMMD ke-43 ini selain mengevaluasi dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke-115, juga membahas tentang rencana pelaksanaan TMMD ke-44 TA 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasi Ter Kasrem 142 Tatag, Dandim 1402 Polman, Dandim 1427 Pasangkayu, Dandim 1428 Mamasa, Kapenrem 142 Tatag, Sekda Pasangkayu, Kepala Bappeda Mamasa, Perwakilan Kepala Bappeda Pasangkayu, Wakil ketua DPRD Sulbar, Kepala Bappeda Provinsi Sulbar, Sekretaris BPMPD Sulbar, Staf Ahli Kabupaten Polman, Kepala Bappeda Polman, dan Asisten II Kabupaten Mamasa.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut