get app
inews
Aa Read Next : Maling Kakao Kering, Empat Pemuda Diamankan Polisi

HMI Cabang Mamuju Peduli, Bedah Rumah Warga di Pokkang Mamuju

Sabtu, 17 Desember 2022 | 08:22 WIB
header img
Tim HMI Peduli sedang mengerjakan rumah Maryam. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Maryam tak bisa menyembunyikan rasa haru ketika melihat Tim HMI Peduli Cabang Mamuju bersama warga merenovasi rumahnya.

Rumah yang berukuran 4x5 meter di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju merupakan peninggalan mendiang suaminya.

"Saya dengan anak saya sangat berterima kasih kepada adek-adek HMI Cabang Mamuju karena sudah di berikan bantuan memperbaiki rumah saya ini. ia Juga sangat terharu melihat kekompakan masyarakat sekitar yang ikut membantu pekerjaan sampai selesai." ucap Maryam.

Koordinator Kegiatan bedah rumah Indra Wijaya mengatakan, proses renovasi rumah memakan waktu selama tiga hari dari tanggal 13 sampai 16 Desember 2022.

"Kami melaksanan kegiatan ini dalam tempo 3 hari kerja, yang mana selama kegiatan berlangsung kami menginap di salah satu rumah warga. Adapun jumlah anggota yang tergabung dalam tim bedah rumah jilid ll sebanyak 32 orang, untuk memaksimalkan kegiatan ini, untuk rumah kedua ini sebenarnya kita bukan bedah lagi karna hampir semua rangka rumah ibu maryam sudah tidak bisa digunakan, sehingga kita membangun rumah baru," bebernya.

Ketua HMI Cabang Mamuju Muh Ahyar menyampaikan, bedah rumah kali ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh HMI cabang Mamuju.

"Dari awal kami berkomitmen untuk meningkatkan segala bentuk pengabdian. Makanya dalam rapat kerja kemarin kami bersama pengurus mengangkat tema akselerasi HMI dalam mengabdi," jelas Ahyar.

Ahyar menuturkan, bedah rumah yang mereka lakukan merupakan hasil kepercayaan dari sejumlah donatur. 

"Kami sudah melakukan beberapa bentuk pengabdian diantaranya pembangunan rumah ibadah dibeberapa desa, penyaluran Al Qur'an dan bedah rumah. Ini semua adalah amanah dari para donatur dan para dermawan yang memberikan kepercayaan kepada HMI cabang Mamuju untuk menyalurkan. Untuk bedah rumah sendiri ini sudah rumah kedua yang kami bedah dan sasaran yang kami target adalah para janda tua atau orang orang yang benar-benar membutuhkan," paparnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut