get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Tak Punya Alat Tera, Perindag Pasangkayu Pinjam Milik Tetangga

Pedagang Ikan Keliling Dapat Bantuan Sepeda dari Bupati Pasangkayu

Rabu, 21 Desember 2022 | 21:59 WIB
header img
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa meneyerahkan bantuan sepeda kepada 42 pedagang ikan keliling. Foto: Istimewa

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Sebanyak 42 orang pedagang ikan keliling di Pasangkayu mendapat bantuan sepeda dari Pemkab Pasangkayu. Bantuan diserahkan oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Rabu (21/12/2022) 

Sepeda itu dilengkapi dengan dua termos dan sebuah boks pendingin ikan yang mendapatkan diutamakan pedagang ikan keliling khusunya yang biasa berjalan kaki. 

Yaumil Ambo Djiwa mengatakan, bantuan sepeda itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para pedagang kecil. Ia berharap bantuan itu semakin meningkatkan pendapatan mereka.

"Diharapkan dapat membantu pedagang dalam menjajakan dagangannya. Pergunakanlah bantuan itu sebaik-baiknya. Selalu rawat agar tidak cepat rusak," jelas bupati.

Sementara itu, Kepala Keluatan dan Perikanan (DKP) Pasangkayu Kartini mengaku, pemberian bantuan, berangkat dari keperihatinan bupati yang melihat para pedagang ikan keliling minim fasilitas ini. Bupati pun berinisiatif memberikan mereka bantuan sepeda.

”Bayangkan bagaimana capeknya mereka memikul ikan keliling kampung. Makanya karena kita mendapat reward dari dana insentif daerah, kemudian dana itu diarahkan untuk bantuan sepeda kepada para pedagang keliling ini," bebernya.

Meski begitu, bantuan itu akan diawasi secara ketat agar tidak disalah gunakan, atau dialih fungsikan. Bahkan, sebelum menerima bantuan, para penerima diminta menandatangani surat pernyataan terkait komitmen mempergunakan bantuan sesuai peruntukannya.

”Kan petambak, nelayan tangkap, dan pedagang ikan dipasar sudah kami bantu. Sekarang giliran para pedagang ikan keliling lagi," kuncinya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut