get app
inews
Aa Read Next : Diatensi Menkes RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Fokus Penanganan Stunting 

Mateng Tuan Rumah Porprov V, Sejumlah Venue Disiapkan Dalam Tiga Tahun Kedepan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 22:02 WIB
header img
Wakil ketua KONI Sulbar Muhamad Hamzih. Foto: iNewsMamuju.id/Adriansyah

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Mamuju Tengah (Mateng) dipastikan menjadi tuan rumah Porprov V Sulbar setelah digelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Jumat, (23/12/2022).

Hasil Musorprovlub itu dikemukakan wakil ketua Koni Sulbar Muhammad Hamzih. Ia mengatakan Porprov Sulbar V Mateng digelar dengan beberapa pertimbangan yaitu, daerah ini telah setuju menjadi tuan rumah dan bersedia mempersiapkan venue selama tiga tahun kedepan untuk event empat tahunan itu. 

"Mateng telah memberikan jaminan, itu juga karena pada saat seleksi terkait siapa yang bersedia dari sekian kita kirimkan surat ya cuma mateng," sebut Muhammad Hamzih saat dihubungi iNewsMamuju.id. 

Koni Sulbar juga akan meninjau kesiapan Mateng sebagai tuan rumah yang menjadi alasan untuk disetujui oleh komite olahraga itu. Meskin pun ada kekurangan sejumlah venue akan lengkap tahun 2025, minus setahun sebelum digelar Porprov V 2026.  

"Saya kira untuk venue yang perlu dibenahi termasuk pemondokan bagi yang akan datang kurang lebih 3.000 Orang," ungkapnya. 

Pada Musorprovlub itu disepakati sebanyak kurang lebih 30 Cabang olahraga (Cabor) sehingga Panita penyelenggara event ini diharuskan mempersiapkan segalanya. Ada beberapa hal yang dititikberatkan Koni Sulbar untuk Mateng sebagai penyelenggara, pertama pemondokan, kedua pelayanan terhadap kontingen dan ketiga koordinasi dengan pihak kemanan.   

"Panitia diminta nantinya untuk siap dan itu menjadi janji kepada Koni, banyak faktor yang harus dibenahi," jelasnya. 

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut