get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU Didampingi AAS dan 2 Mantan Bupati, PHS-Enny Pede Hadapi Pilgub Sulbar

Maju di Pilgub Sulbar, Prof Husain Syam Ingin Wakilnya dari Mamuju Raya

Sabtu, 24 Desember 2022 | 21:18 WIB
header img
Prof Husain Syam Ingin wakilnya di Pilgub Sulbar berasal dari Mamuju Raya. Foto: Ist.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Prof Husain Syam (PHS) mengaku telah menghitung peluangnya maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2024 mendatang. Dia juga bahkan mengkalkulasi kemungkinan peluangnya maju menjadi calon Gubernur Sulbar.

"Kita hari ini siap, besok pun siap dan seharusnya memang siap. Jadi kalau sudah dikatakan seperti itu berarti semua sudah dihitung dan dikalkulasi," kata Prof Husain Syam, saat ditemui usai pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto wilayah Sulbar. Sabtu, (24/12/2022). 

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) ini bahkan tak segan mengatakan semua partai politik (Parpol) berpotensi menjadi pendukungnya untuk maju di Pilgub Sulbar. Hal ini menurutnya menjadi infrastruktur pendukung yang akan menjadi penentu.

"Semua partai bisa saya ambil, saya punya komunikasi yang baik kepada semua partai dan itu di pusat," ujarnya

Meski tak satu pun partai secara resmi menyatakan akan memberi dukungan kepada dirinya, Prof Husain Syam mengaku telah banyak berkomunikasi dengan sejumlah pengurus partai pimpinan pusat. Komunikasi itu menjadi jaminan besar bagi PHS membuka peluang arah keran politik di perhelatan Pemilu. 

"Sebut saja partai Perindo Hari Tanoesoedibjo teman baik saya, Zulkifli Hasan PAN teman baik saya, Cak Imin PKB itu teman akrab, PPP Amir Uskara saya berteman juga," jelasnya. 

PHS juga memberi penegasan bahwa siapa pun yang mendampingi dirinya maju sebagi calon Gubernur Sulbar maka dipastikan dia adalah orang yang berasal dari  Mamuju Raya. Sebab hal tersebut untuk membentuk keharmonisan geo politik.  

"Intinya wakil saya itu harus berasal dari Mamuju Raya, Jadi kalau bukan orang Mamuju, Mamuju Tengah (Mateng), kalau bukan orang Mateng, orang Pasangkayu, karena kalau Majene, Mamasa dan Polman itu bagian dari satu kesatuan. Kan kita ini hadir untuk membuat kemajuan, dan itu bisa hadir kalau terjadi geo politik kebersamaan dan keharmonisan antar wilayah," tutupnya. 

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut