get app
inews
Aa Read Next : Lepas Atlet Asal Mamuju ke PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sutinah: Torehkan Hasil Terbaik

Jelang Akhir Tahun, Pemkab Mamuju Gelar Dzikir Bersama Dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 27 Desember 2022 | 22:57 WIB
header img
Dzikir bersama dirangkaikan Maulid Nabi SAW yang digelar Pemkab Mamuju jelang pergantian tahun. Foto: iNewsMamuju.id/Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Menjelang akhir tahun Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar Dzikir bersama dirangkaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Selasa (27/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Mamuju, Ado' Mas'ud, Sekda Kabupaten Mamuju Suaib Kamba, dan pembawa Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Ustad Drs. Safaruddin Latif, perwakilan Forkopimda serta Majelis Taklim kota Mamuju dan tamu undangan lainnya. 

Bupati Mamuju, St. Sutinah Suhardi dalam sambutannya menilai kegiatan itu sangat baik dan sangat sejalan dengan orientasi pembangunan dalam kerangka visi Mamuju keren yang juga menitikberatkan pembangunan mental dan spiritual sebagai salah satu tujuan untuk membangun masyarakat yang lebih Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

"Kegiatan dzikir bersama dirangkaikan dengan nabi besar Muhammad SAW malam hari ini di area rumah adat Mamuju kehadiran kita membawa waktu yang baik tidak lain untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, berupaya memberikan keteladanan bagi nabi besar Muhammad SAW sebagai suri tauladan terbaik yang harus menjadi landasan perilaku kita sebagai umat muslim," ujar Bupati Mamuju.

Sutinah juga mengungkapkan kegiatan yang sarat akan nilai religi ini dilaksanakan pada momentum menjelang pergantian tahun. Sebab biasanya jelang malam tahun baru banyak mengisi momentum tersebut dengan kegiatan sukacita yang terkadang justru kurang berfaedah meski tidak dilarang.

"Kegiatan demikian juga perlu diimbangi dengan memiliki nilai positif seperti apa yang kita laksanakan pada malam hari ini terkait dengan momentum pergantian tahun dari 2022 yang akan segera memasuki tahun 2023," ungkapnya.

"Ini menjadi momentum untuk selalu melakukan Muhasabah diri serta mengevaluasi apa yang telah di lakukan selama ini, sehingga tahun depan akan ada perbaikan yang lebih konstruktif terhadap mindset sebagai pribadi yang merupakan bagian dari lingkungan sosial terlebih menyangkut penghambaan kepada Allah SWT," harapanya. 
 

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut