get app
inews
Aa Read Next : Polres Pasangkayu Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke 78

Banjir, Ternak, Pencurian dan Lalu lintas jadi Curhatan Masyarakat di Galung

Jum'at, 13 Januari 2023 | 12:53 WIB
header img
Jumat Curhat Polres Majene berdialog dengan warga Galung, Majene. Foto: Ist

MAJENE, iNewsMamuju.id - Sejumlah persoalan disampaikan warga Lingkungan Galung, Kecamatan Banggae, kabupaten Majene saat Jumat curhat Polres Majene di gelar di tempat tersebut. Jumat (13/1/2023).

Kagiatan itu dipimpin Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaini, Ia didampingi Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kanit Regident saat berdialog dengan warga.
 
Kesempatan itu digunakan oleh warga untuk menyampaikan sejumlah persoalan, mulai dari banjir, ternak yang dilepas begitu saja oleh pemiliknya hingga meminta kepada pihak kepolisian untuk rutin melakukan patroli ke kos-kosan.

"Kami harapkan pihak kepolisian aktif melakukan patroli ke kos-kosan, karena bencana itu datang karena banyaknya kemaksiatan yang merajalela," tutur salah seorang warga.

Wakapolres Kompol Syaiful Isnaini menuturkan, permasalahan hewan ternak yang liar, mesti harus ada Peraturan Daerah (Perda). Itupun, para pemilik ternak tersebut harus diberikan pengertian sejak awal terkait terkait terbitnya Perda.

"Sebenarnya harus memberikan pengertian kepada masyarakat, karena jangan sampai Perda ada dan kami terapkan hukum, Polisi malah di tuding sewenang-wenang," jelasnya. 

"Memang kalau urusan seperti ini, kita harus lebih banyak berkalaborasi agar pelanggaran bisa diminimalisir," ungkapnya.

Terkait persoalan banjir, dampak pembangunan taluk di Abaga, Ia mengaku akan menindak lanjuti dan langsung ke lokasi. 

"Kami juga akan segara panggil pihak balai agar apa yang sudah di bangun tetap bisa berfungsi dengan baik," jelasnya.

"Itulah gunanya kami langsung turun ditengah masyarakat, sambung Wakapolres agar suara-suara ini bisa kami jadikan evaluasi sehingga Polri bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Masalah pencurian, acara hiburan yang sampai larut malam dan terakhir masalah lalu lintas khususnya aturan trafigh light, denda dan sebagainya juga menjadi hal yang disampaikan warga.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut