get app
inews
Aa Read Next : Polres Pasangkayu Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke 78

Puluhan Personel Polisi Amankan Aksi Damai HMI di Mapolres Majene

Rabu, 29 November 2023 | 10:20 WIB
header img
Personel polisi saat pengamanan aksi. Foto: Ist

MAJENE, iNewsMamuju.id - Untuk memastikan kelancaran setiap kegiatan yang digelar oleh lapisan masyarakat, merupakan tugas dan kewajiban dari Institusi kepolisian untuk hadir dalam memberikan rasa aman.

Kehadiran Polres Majene dalam pengawalan aksi damai yang diselenggarakan oleh Puluhan massa aksi HMI Majene didepan Mapolres Majene, selasa (28/11/23) menunjukkan komitmen kuat untuk memberikan rasa aman dan ketertiban disetiap helatan kegiatan masyarakat.

Aksi damai yang digelar HMI kali ini mengangkat isu tentang keprihatinan terhadap kasus kekerasan yang melibatkan oknum anggota Polri yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaini mengatakan bahwa keamanan masyarakat adalah prioritas utama Polres. "Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa aksi damai ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Masyarakat dapat menyuarakan pendapatnya dengan bebas, dan kami bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung," ujarnya

Langkah-langkah pengamanan yang diambil oleh Polres Majene tidak hanya terfokus pada menjaga keamanan fisik, tetapi juga menciptakan atmosfer yang kondusif bagi semua pihak yang terlibat. Komunikasi terbuka antara petugas kepolisian dan peserta aksi menciptakan hubungan yang baik, mencerminkan semangat kolaborasi untuk menciptakan ruang publik yang aman dan terbuka.

Wakapolres Majene juga menyampaikan bahwa Polres Majene siap mendukung setiap aksi yang dilakukan secara damai dan sesuai dengan aturan hukum.

 "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan masyarakat. Aksi damai ini merupakan wujud dari kebebasan berekspresi yang dijamin oleh konstitusi, dan kami hadir untuk memastikan agar aksi ini berlangsung dengan aman dan tertib," ungkapnya

Selama aksi berlangsung, petugas kepolisian juga memberikan arahan kepada para peserta aksi untuk tetap menjaga ketertiban dan menghindari tindakan yang dapat merugikan pihak lain. 

"Langkah-langkah pengamanan dilakukan dengan penuh kebijaksanaan agar tidak mengganggu esensi dari aksi damai yang diselenggarakan," pungkasnya

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut