get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Kepulangan Presiden Jokowi Usai Kunker di Sulbar 

Mantan Bupati Pasangkayu Mendaftar Calon Anggota Exco PSSI 

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:51 WIB
header img
Agus Ambo Djiwa yang juga Ketua Asprov PSSI Sulbar datang di Kantor Badan Hukum Privat Perkumpulan itu sekira pukul 15.30 yang berpusat GBK Arena Club, Senayan, Jakarta, pada Jumat (13/1/2023). Foto: Ist.

JAKARTA, iNewsMamuju.id - Mantan Bupati Pasangkayu dua Periode Agus Ambo Djiwa secara resmi menyatakan dirinya maju calon anggota Executive Committe (Exco) PSSI.

Agus Ambo Djiwa yang juga Ketua Asprov PSSI Sulbar datang di Kantor Badan Hukum Privat Perkumpulan itu sekira pukul 15.30 yang berpusat GBK Arena Club, Senayan, Jakarta, pada Jumat (13/1/2023). 

Agus beralasan mengapa dirinya ingin terlibat keanggotaan Exco PSSI. Salah satunya mendorong manajemen klub dan kompetisi untuk pastisipasi suporter. Jika suporter dilibatkan dalam manajemen klub dan kompetisi maka mereka punya tanggung jawab moral. 

"Sehingga keributan yang selama ini sering terjadi bisa dihindari. Yang punya massa kan suporter, makanya mereka harus dilibatkan. Jadi jika terjadi sesuatu mereka turut bertanggungjawab," kata Agus saat dihubungi melalui sambungan Telepone Sabtu (14/1/2023).

Politisi PDIP Sulbar ini mengatakan, melihat situasi persepakbolaan Indonesia saat ini solusinya adalah dengan merangkul semua suporter. 

Sehingga dengan demikian, dirinya merasa tertantang ikut terlibat mengurusi sepakbola di Indonesia salah satunya dalam pengambilan keputusan. 

"Saya mendaftar sebagai Exco PSSI dengam niat ingin melihat persepakbolaan di negara kita menjadi lebih baik ke depan. Kita harus membina klub sepak bola agar bisa berprestasi dan suporter agar terlibat dalam menjaga dan melindungi klub serta kompetisi yang ada di Indonesia," ujarnya. 


Untuk diketahui mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini adalah pendaftar kedua. Sebelumnya La Nyalla Matalitti memasukkan berkas sebagai calon Ketua Umum PSSI. 

Ia berharap doa dan dukungan masyarakat Sulbar agar terpilih di Induk yang megurusi Sepakbola di tanah air untuk periode 2023 hingga 2027 dan menjadi orang dari Sulbar menjadi anggota Exco PSSI. 

"Saya adalah pendaftar kedua setelah Pak La Nyalla. Beliau mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI, sedangkan saya mendaftar sebagai Exco PSSI periode 2023-2027," jelasnya. 

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut