get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Sulbar 2024; ABM Vs SDK Rematch?

PDI Perjuangan Belum Bersikap di Pilgub Sulbar, Agus: Kita Konsentrasi Dulu Pileg

Kamis, 09 Maret 2023 | 16:27 WIB
header img
Ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar Agus Ambo Djiwa. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar Agus Ambo Djiwa mengaku hingga saat ini sudah banyak tokoh yang telah berkomunikasi membahas usungan partainya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar. 

Meski begitu, Mantan Bupati Pasangkayu ini mengatakan, partainya sampai saat ini fokus ke Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Kalau Pilgub belum, kita konsentrasi dulu Pileg dan Presiden, Pilgub setelah itu," kata Agus usai Rapat Koordinasi Teknis dengan DPP PDI Perjuangan dan seluruh DPC Se Sulawesi Barat di Hotel Maleo, Jalan Yos Sudarso, Mamuju, Sulawesi Barat. Rabu (8/3/2023) malam. 

Kata Agus, Pilgub baru akan dibahas setelah Pileg mendapatkan hasil sesuai target yaitu perolehan kursi naik 50 persen dari pemilu sebelumnya. 

"Kalau Pasangkayu kemarin 3 harus 5 atau 6 kursi, Mamuju Tengah harus 4 kursi, Mamuju dari 1 harus 8 kursi, Majene 5 kursi, Polman 10 kursi, Mamasa 5 kursi. Untuk DPRD Provinsi targetnya ketua diangka 10 kursi. Targetnya itu harus 20 persen agar mencalokan Gubernur dan Bupati nanti tidak berkoalisi dengan partai lain," terang Agus.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut