get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulbar Sikat Komplotan Pengedar Narkoba di Pinrang, Amankan 8 Poket Sabu

Bawa Badik, Pemuda asal Polman Diamankan Polres Majene

Senin, 23 Januari 2023 | 12:21 WIB
header img
Pemuda terjaring Operasi Pekat Marano 2023. Foto: Istimewa

MAJENE, iNewsMamuju.id - Seorang pengendara motor berinisial RH asal Kabupaten Polman diamankan di Polres Majene karena kedapatan membawa senjata tajam jenis badik yang tersimpan dalam tas. 

RH diamankan saat berkendara dari arah Mamuju menuju kabupaten Polman pada saat polisi gelar Operasi Pekat Marano 2023 yang digelar Polres Majene di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Banggae Timur, Majene. Minggu (22/1/2023). 

"Selanjutnya kami amankan dan dilakukan pemeriksaan," terang Kabag Ops Polres Majene AKP Suparman

Pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Pekat) memang terus digencar oleh Kepolisian Resor Majene. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut agar tetap kodusif.

Target operasi kali ini meliputi segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti perjudian, minuman keras, senjata tajam, prostitusi, senjata api atau bahan peledak ilegal, premanisme dan narkotika serta tindak kejahatan lainnya.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, Operasi Pekat Marano 2023 yang berpatroli menyasar lokasi-lokasi yang dianggap dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, kali ini Operasi Pekat Marano Polres Majene dilakukan secara stasioner. 

Kabag Ops Polres Majene AKP Suparman yang memimpin operasi tersebut mengatakan, setiap pengendara yang melintas dihentikan dan dilakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi adanya barang bawaan benda-benda yang membahayakan.

"Kendaraan yang melintas dari arah Makassar maupun dari arah Mamuju dihentikan dan dilakukan pemeriksaan baik penumpang maupun barang bawaan," tutur kabag ops

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut