get app
inews
Aa Read Next : Diatensi Menkes RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Fokus Penanganan Stunting 

Dua Orang Nelayan Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan, Mesin Kapal Tidak Berfungsi

Selasa, 22 Agustus 2023 | 21:24 WIB
header img
Tim SAR gabungan lakukan evakuasi kapal tenggelam di Polman, Selasa (22/8/2023)

POLMAN, iNewsMamuju.id - Upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan terus dilakukan hingga Selasa malam dengan menyisiri LKP (Last Know Position) lokasi hilang terakhirnya korban. 

Sebelumnya, BASARNAS Mamuju menerima laporan masuk telah terjadi kecelakaan Kapal di perairan tanjung buku polewali mandar. Unit siaga Sar polman langsung aksi dengan menurunkan personelnya dengan estimasi waktu perjalanan ±20 menit ke lokasi kejadian. Tim tiba pukul 16.08 WITA 

Mengawali pencarian, data jumlah nelayan yang hilang karena kapal yang mereka gunakan untuk menangkap ikan mati mesin ditengah laut berjumlah dua orang. Kapal terombang ambing di perairan tanjung buku diduga sejak tadi pagi menurut pelapor, tak lain ialah istri sang korban, Ani. 

Tim Sar gabungan berhasil menemukan korban atas nama Cummang (40) dan Raihan (14) dalam keadaan selamat sejauh ±5 km dari titik duga korban dan langsung dievakuasi ke puskesmas Campalagian. 

Asmar Gunawan, Kepala Unit Siaga SAR POLMAN Basarnas Mamuju menyatakan bahwa "korban ditemukan sekitar lima meter dari lokasi korban dinyatakan hilang Terima kasih kepada unsur potensi SAR yg terlibat dalam pencarian." Tuturnya. 

Dengan ditemukannya korban, operasi sar di nyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke instansinya masing-masing.

Editor : Zuajie

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut