get app
inews
Aa Read Next : Diatensi Menkes RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Fokus Penanganan Stunting 

Wabup Pasangkayu Ajak Masyarakat Dukung Penanganan Stunting hingga Kemiskinan Ekstrem

Minggu, 03 Desember 2023 | 17:38 WIB
header img
Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus saat pelantikan BKMT Permata Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu. Foto: iNewsMamuju/Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Dr. Hj. Herny Agus mengajak untuk bersama-sama mengatasi permasalahan yang dihadapi Sulbar, yaitu Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Anak Putus Sekolah, Perkawinan Anak dan Inflasi yang dikenal dengan 4 + 1.

Hal itu disampaikan saat melantik dan mengukuhkan pengurus Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Permata Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Minggu (3/12/2023).

"Mari sukseskan bersama program 4+1 dalam menekan atau mengintervensi kemiskinan di Kabupaten yang kita cintai bersama ini,' ajaknya. 

Herny Agus yang juga merupakan Ketua BKMT Kabupaten Pasangkayu rencananya akan juga akan melantik BKMT di 59 desa dan 4 Kelurahan masa bakti 2023-2028. Pelaksanaan melibatkan seluruh stakeholder. 

Herny Agus juga berharap, dengan dilantiknya Permata Desa iagar dapat melibatkan diri secara langsung dalam menekan dan menurunkan angka Stunting di Desa Tirta Buana.

"Semoga dengan dikukuhkannya BKMT Permata dapat mempercepat penurunan Stunting, kenakalan remaja, perkawinan usia dini dan narkoba khususnya di Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang," harapnya. 

Kegiatan ini dihadiri Camat Dapurang, PD BKMT Kabupaten, BKMT Kecamatan Dan Permata, Babinsa serta Bhabinkamtibmas. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut