get app
inews
Aa Read Next : KPU Pasangkayu Laksanakan Rakor Persiapan Pemilihan Bupati dan Wabup Pilkada Serentak 2024

Kanwil Kemenkumham Apresiasi Patroli Brimob Polda Sulbar di Rutan dan Lapas

Selasa, 21 Februari 2023 | 18:55 WIB
header img
Satuan Brimob Kompi I Batalyon A Pelopor Karossa Saat patroli di Rutan Pasangkayu. Foto: Kasim

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan mendukung langkah Satuan Brimob Polda Sulbar berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Sulawesi Barat, khususnya di Lapas dan Rutan. Selasa (21/2/2023)

Hal itu ditanggapi Kakanwil Parlindungan disela-sela waktunya usai patroli sambang yang dilakukan Satuan Brimob Kompi I Batalyon A Pelopor Karossa di Rutan Pasangkayu semalam.

“Kami akan terus berupaya mendorong seluruh Lapas dan Rutan untuk terus membangun sinergi dengan instansi penegak hukum, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban tetap terjaga dalam pelaksanaan pembinaan warga binaan,"Ucap Parlindungan.

Terlebih, kata Parlindungan, saat ini kita akan menghadapi sejumlah agenda besar Pemerintah, dimana risiko gangguan keamanan dan ketertiban juga biasanya meningkat.

Lebih lanjut Parlindungan menilai, patroli sambang yang dilakukan Satuan Brimob itu rutin dilaksanakan, sebagai dukungan untuk menjaga Kamtib di Lapas dan Rutan.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Pasangkayu, Akhmad saat menerima kunjungan sambang dari Sat Brimob mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Rutan Pasangkayu dalam menjalin sinergi dengan Aparat Penegak Hukum guna tingkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. 

Diharapkan melalui patroli sambang ini dapat meningkatkan keamanan di dalam lapas, sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

“Kami dari jajaran Rutan Kelas IIB Pasangkayu tentunya sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan patroli dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Barat yang ikut pemantauan keadaan di sekitar Rutan" harapnya

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut