get app
inews
Aa Read Next : Pilot Project Majene Masih Butuh Sentuhan

Buruan Daftar! Beasiswa YAL Singapura Batch 2 Kembali Dibuka

Selasa, 14 Maret 2023 | 13:08 WIB
header img
Beasiswa YAL Singapura Batch 2 Kembali Dibuka. Foto: IG

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Setelah memberangkatkan 5 Delegasi YAL Singapore - Malaysia Batch 1 pada tanggal 20-25 Februari 2023, Beasiswa YAL Singapore - Malaysia Batch 2, kembali di buka. Pendaftaran Beasiswa YAL ini telah dibuka pada tanggal 08 Maret - 08 April 2023.

Ini kesempatan yang baik bagi para pemuda Indonesia untuk mengembangkan Skill dan potensi mereka dalam Bidang Pemberdayaan Diri melalui program Beasiswa YAL atau YAL Scholarship.

Youth as Leader (YAL) Scholarship ini merupakan program beasiswa yang selenggarakan oleh ANHAR FOUNDATION yang merupakan Yayasan yang aktif dalam melaksanakan kegiatan pemberdayaan diri dengan lebih dari 33 cabang dan lebih dari 37.000 alumni di seluruh Indonesia. Program ini juga disupport oleh ETC (English Training Center), API Foundation, dan Hypnopreneur Indonesia yang merupakan lembaga pelatihan pengembangan SDM berbasis Mind Technology.

Tujuan dari Program YOUTH AS LEADER SCHOLARSHIP ini adalah melahirkan generasi muda yang memiliki karakter yang kuat, optimis, kreatif, inovatif, dan spiritualis serta berwawasan luas sehingga mampu menjadi kader dalam memimpin perubahan ke arah yang lebih positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Melalui Program YOUTH AS LEADER SCHOLARSHIP ini diharapkan para generasi muda mampu mendapatkan pengalaman serta ilmu yang dapat diaplikasikan dalam memimpin perubahan di masyarakat sehingga dapat memberi kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara.

Misi dari Youth As Leader Scholarship antara lain :
1.Menumbuhkan Motivasi Pemuda dalam melakukan perubahan positif dan membangun negeri
2.Melahirkan pemuda yang memiliki jiwa Nasionalis, Kreatif, Inovatif, serta Religius
3.Membangun persatuan antar pemuda di seluruh Indonesia sehingga dapat melahirkan Visi bersama dalam membangun negeri.

Output yang diharapkan setelah mengikuti Program Beasiswa YAL ini adalah :
1. LEADERSHIP : Semua Alumni YAL Scholarship akan otomatis menjadi KOORDINATOR DAERAH ANHAR FOUNDATION untuk Kabupaten / Kota masing-masing.

2. EDUCATION : Semua Alumni YAL Scholarship akan otomatis menjadi DUTA PENDIDIKAN dari API Foundation, yang bergerak di bidang Pendidikan & Pelatihan terutama bagi Para Generasi Muda.

3. ENTERPRENEURSHIP : Semua Alumni YAL Scholarship akan mendapatkan Kesempatan untuk menjadi Bagian dari berbagai unit usaha yang ada dalam Grup ANHAR Foundation.

Nantinya, beasiswa YAL Batch 2 ini akan di selenggarakan di 2 negara yaitu Singapura dan Malaysia pada tanggal 01 - 08 Agustus 2023 dengan beberapa agenda antara lain : Study Tour, Campus Visit, International Seminar, Leadership Training, Sharing Session, Discussion Forum, dan Fun Trip.

Setelah dari luar negeri, para delegasi akan mengikuti program One Year Mentoring selama 1 tahun (Kuliah Non Akademik) secara online untuk meningkatkan skill dalam hal peningkatan kualitas SDM para Delegasi YAL.

"Sehingga para delegasi bisa menjadi contoh yang baik atau leader di kalangan pemuda terkhusus di daerahnya, menjadi Agent of Change untuk memajukan daerah, bangsa dan negara, serta mampu bersaing di kanca nasional dan internasional", ujar Mr. Anhar sebagai CEO dan Founder ANHAR Foundation serta Penanggung jawab Program Beasiswa YAL ini, Selasa 14 Maret 2023.

Bagi Pemuda Pemudi Indonesia, segera daftarkan dirimu menjadi Delegasi YAL dan Jadilah Pelopor Perubahan.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut